Sukses

Entertainment

Don't Breathe Berjaya, Mechanic Nyaris Terpental di Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Genre horor kembali berjaya di box office Amerika Serikat (AS) lewat film Don't Brathe garapan sutradara Fede Alvarez. Film yang sudah tayang dua pekan itu nyaris membuat 'rekan-nya', Mechanic: Resurrection, terpental dari daftar top ten. 

Film Mechanic: Resurrection dan Don't Breathe diketahui rilis bersamaan di seluruh bioskop Negeri Paman Sam pada 25 Agustus 2016 lalu. Seperti dilansir The Hollywood Reoprter, Don't Breathe yang berada di peringkat pertama box office AS itu berhasil mengantongi 15,7 juta USD di pekan kedua penayangannya.

Film Mechanic: Resurrection. Foto: IMDb

Angka tersebut ditaksir akan terus mengalami peningkatan, mengingat adanya libur long weekend yang bertepatan dengan Labor Day pekan ini. Biasanya, film-film yang tayang pada saat Labour Day akan mengalami peningkatan 10 hingga 12 persen. Estimasi pendapatan dari Don't Breathe pada Senin ini pun digadang akan menembus 19,4 juta USD.

Dengan kata lain, Don't Breathe sudah berhasil mengumpulkan sekitar 51,1 hingga 54,8 juta USD selama dua pekan dari total 3.051 layar bioskop. Pencapaian ini nyaris empat kali lipat dari film Mechanic: Resurrection yang hanya mampu menambah 4,3 juta USD di pekan kedua. Secara keseluruhan, film yang dibintangi Jason Statham dan Jessica Alba tersebut telah mengumpulkan 14,4 juta USD dari 2.258 layar bioskop.

Suicide Squad. foto: slash film

Di peringkat kedua box office AS ditempati oleh film Suicide Squad yang sudah lebih dari sebulan tayang di bioskop. Film produksi DC Entertaiment ini sudah berhasil mengantongi 297,4 juta USD di seluruh AS. Selain Suicide Squad, film Bad Moms juga sudah bertahan cukup lama yakni enam pekan di box office AS dengan pendapatan total 102,5 juta USD.  Daftar Weekend Box Office 9/4/16 dikutip The Hollywood Reporter.

1. Don't Breathe - 15,7 juta USD
2. Suicide Squad - 10,0 juta USD
3. Pete's Dragon - 6,47 juta USD
4. Kubo and the Two Strings - 6,46 juta USD
5. Sausage Party - 5,3 juta USD
6. The Light Between Oceans - 5,0 juta USD
7. Bad Moms - 4,74 juta USD
8. War Dogs - 4,71 juta USD
9. Hell Or High Water - 4,5 juta USD
10. Mechanic: Resurrection - 4,3 juta USD

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading