Sukses

Entertainment

Sully Lengserkan Don't Breathe dari Puncak Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Kekuatan film Don't Breathe ternyata hanya mampu bertahan selama dua pekan. Di puncak box office Amerika Serikat (AS), kini sudah ditempati oleh pendatang baru, Sully, yang rilis pada 9 September 2016 lalu dengan pendapatan yang mencapai 35,5 juta USD.

Seperti dikutip Aceshowbiz, Sully berhasil memecahkan rekor dengan pendapatan pekan perdana terbesar sepanjang masa kelima di bulan September. Berbagai faktor mempengaruhi kesuksesan film garapan sutradara Clint Eastwood ini. Salah satunya karena keberadaan Tom Hanks.

Film Sully. Foto: IMDb

Reputasi Tom Hanks sebagai aktor papan atas Hollywood dengan dua piala Oscar yang pernah diraihnya memang patut diacungi jempol. Semakin bertambahnya usia, akting Hanks semakin matang. Buktinya, ia masih sering masuk dalam daftar nominasi ajang bergengsi perfilman dan bersaing dengan aktor-aktor muda.

Rotten Tomatoes memberikan rating 83 persen untuk film Sully, sedangkan CinemaScore memberikan nilai A. Sebanyak 82 persen penonton film Sully tercatat berusia di atas 25 tahun dan 39 persen di antaranya mengemukakan alasan menonton film ini karena Tom Hanks.

Film Don't Breathe. Foto: IMDb

Sementara itu, pendatang baru lainnya yang juga rilis 9 September 2016 lalu, When the Bough Breaks, berhasil berada di posisi kedua dengan mengantongi pendapatan 15 juta USD. Dan disusul dengan film Don't Breathe dengan 8,2 juta USD di pekan ketiganya, serta Suicide Squad dengan 5,7 juta USD. Film antisuperhero DC ini diketahui telah bertengger selama enam pekan dengan total pendapatan mencapai 307 juta USD. Berikut daftar lengkap box office AS pekan ini, seperti dimuat Aceshowbiz.

1. Sully - 35,5 juta USD
2. When the Bough Breaks - 15 juta USD
3. Don't Breathe - 8,2 juta USD
4. Suicide Squad - 5,7 juta USD
5. The Wild Life - 3,4 juta USD
6. Kubo and the Two Strings - 3,2 juta USD
7. Pete's Dragon - 2,9 juta USD
8. Bad Moms - 2,8 juta USD
9. Hell or High Water - 3,6 juta USD
10. Sausage Party - 2,3 juta USD

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading