Sukses

Entertainment

Ahmad Dhani dan Kisah Para Artis yang Jadi Pejabat Daerah

Fimela.com, Jakarta Ahmad Dhani kian mantap untuk terjun kembali ke dunia politik dengan mantap untuk maju sebagai Cawabup (Calon Wakil Bupati) Bekasi mendampingi Sa'duddin dalam Pilkada 2017 mendatang. Ia pun secara resmi akan mendaftarkan diri pada 22 September mendatang.

Ramdan Alamsyah, selaku tim sukses pencalonan Ahmad Dhani berharap Bekasi mengalami perubahan. Hal tersebut dilakukan dengan memaksimalkan potensi yang sudah ada.

Ahmad Dhani (Andy Masela/Dok. Bintang.com)

"Bekasi butuh perubahan, lebih maju dan beradab, potensi yang ada lebih dimaksimalkan dan membuat Bekasi sebagai lumbung nasional. Membangun dengan instrumen-instrumen secara harmonis," Ramdan Alamsyah, ketika dihubungi Bintang.com, Senin (19/9/2016).

Selain pasangan Sa'duddin dan Ahmad Dhani yang akan melenggang menjadi pemimpin di Kabupaten Bekasi untuk periode 2017 - 2022, sebelumnya beberapa artis terlebih dahulu menjadi pejabat daerah. Sebut saja Pasha Ungu, Zumi Zola dan Rano Karno.

Seperti yang diketahui, Pasha Ungu secara resmi dilantik sebagai Wakil Wali Kota Palu pada (17/2/2016) lalu. Ia mendampingi Wali Kota, Hidayat untuk periode 2016 - 2021.

Pasha Ungu dan Zumi Zola (Instagram)

Tidak sedikit perjuangan Pasha untuk sampai pada kursi pejabat daerah seperti sekarang. Bahkan ia hingga melepas gelar sebagai vokalis Ungu untuk mengabdikan diri sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Atau aktor Zumi Zola yang rela melepas dunia keartisan untuk terjun ke dunia politik. Pasca menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur (2011-2016), ia berhasil unggul dalam pilkada langsung dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Jambi pada (12/2/2016) berpasangan dengan Fachrori Umar.

Rano Karno (Galih W. Satria/Bintang.com)

Sementara, salah satu pemeran Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno yang sebelumnya dilantik menjadi Gubernur Banten pada (12/8/2015). Pelantikan itu dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Perjalanan karier sederet artis di atas menjadi gambaran bagaimana mereka membanting setir dari dunia hiburan hingga ke bangku politik. Lewat pencalonan diri sebagai Cawabup Bekasi ini, akankah Ahmad Dhani berhasil mengikuti jejak Pasha Ungu, Zumi Zola, Rano Karno dan artis lainnya untuk menjadi pejabat daerah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading