Sukses

Entertainment

Filosofi Mendalam di Balik Nama Barris Band

Fimela.com, Jakarta Dibentuk pada tahun 2009, akhirnya tahun ini Barris membuat gebrakan lewat album mereka yang berjudul sesuai nama band. Walau sebelumnya sudah sering tampil off-air namun kehadiran mereka seolah memberikan warna baru dalam dunia musik.

Salah satu hal menarik adalah pemilihan nama unik, Barris. Walau terdengar sederhana, namun ternyata ada makna mendalam yang ada di baliknya. 

Grup band Barris yang digawangi oleh Dimas Anggara, Satrio Heroji, Andra Ranandra dan Tosan Iqbal memutuskan untuk bersatu lantaran berawal dari memiliki kecintaan yang sama dalam bermusik, (Andy Masela/Bintang.com)

Menurut Satrio, selaku leader band, nama itu memang terinspirasi dari istilah baris, yang tentunya sudah kita ketahui artinya. Namun lebih dari sekedar istilah, Barris ingin menunjukkan bahwa segala sesuatu adalah hasil dari sebuah proses.

"Filosofinya adalah segala sesuatu yang kita tuju, atau goal, merupakan rangkaian dari kejadian yang baris-berbaris. Jadi berbagai hal yang kita lakuin kayak nulis lagu, semua akan berimbas pada hal lain. Mana mungkin kita punya lagu kalau tak pernah nulis lagu. Kita ingin lagu kita didenger, tapi mana mungkin kalau ga promosi," ungkap Satrio.

Selain itu, menurut para personil, nama Barris sendiri memang cukup familiar dan mudah melekat. Mereka bahkan menggunakan nama yang simpel untuk menyebut fanbase mereka, Barrisan.

Baru-baru ini, Barris juga telah merilis single baru yang berjudul Masih Milikmu. Single ini telah ditulis sejak tahun 2009, namun karena berbagai hal mereka memilih merilisnya tahun ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading