Sukses

Entertainment

Jared Leto Jadi Aktor Keempat yang Perankan Andy Warhol

Fimela.com, Jakarta Sosok legendaris Andy Warhol siap dihidupkan kembali. Kali ini oleh Jared Leto yang pada Agustus lalu sukses memukau banyak orang atas perannya sebagai Joker di film Suicide Squad. Sebelum Leto, ada tiga aktor lain yang sudah berkesempatan untuk memerankan Warhol.

Adalah Guy Pearce di film Factory Girl, David Bowie di film Basquiat to Crispin Glover in The Doors, dan Bill Hader di film Men in Black 3. Seperti Leto, David Bowie dan Guy Pearce juga dikenal sebagai musisi yang namanya cukup diperhitungkan.

Andy Warhol. Foto: via tate.org.uk

Andy Warhol sendiri adalah seorang seniman, sutradara avant-garde, penulis dan figur sosial Amerika. Warhol juga bekerja sebagai penerbit, produser rekaman dan aktor. Dengan latar belakang dan pengalamannya dalam seni komersil, Warhol menjadi salah satu pencetus gerakan Pop Art di Amerika Serikat pada tahun 1950-an.

Karyanya bersentuhan dengan artis Hollywood misalnya Campbell's Soup Cans, bunga poppy, dan gambar pisang pada cover album musik rock The Velvet Underground and Nico (1967). Potret-potret ikonik selebritis abad 20, seperti Marilyn Monroe, Elvis Presley, Jacqueline Kennedy Onassis, Judy Garland, Elizabeth Taylor dan Brigitte Bardot juga dihasilkan oleh tangan dinginnya.

Jared Leto akan perankan Andy Warhol (Foto: www.fuse.tv)

Film biopik Andy Warhol yang diperankan Jared Leto ini nantinya akan berdasarkan buku Warhol: The Biography karya Victor Bockris, yang kemudian dituangkan dalam bentuk skenario oleh Michael De Luca dan Terence Winter. Sayangnya, film yang akan diberi judul Warhol tersebut belum menemukan jadwal rilis pasti hingga sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading