Sukses

Entertainment

Rating Scarlet Heart Naik, Moonlight Drawn by Cloud Malah Merosot

Fimela.com, Jakarta Setelah sempat menyentuh 20 persen, rating drama Moonlight Drawn by Cloud kembali merosot di kisaran 18 persen saja. Sebaliknya, rating dari drama Scarlet Heart terus menunjukkan performa baik hingga sukses mencapai 8 persen.

Menurut data yang dimuat AGB Nielsen, rating yang berhasil diperoleh drama Scarlet Heart pada episode ke-13 yang tayang 4 Oktober 2016 lalu yaitu 8,2 persen di seluruh Korea Selatan dan 9,3 persen di kota Seoul. Angka ini meningkat 0,3 persen dari episode sebelumnya.

Memiliki 18 episode, Moonlight Drawn By Clouds bergenre komedi, romantic dan berunsur sejarah menceritakan seorang wanita yang melakukan penyamaran, kemudian dia berprofesi sebagai jasa penasihat kencan. (doc.koreandrama)

Sementara itu, rating Moonlight Drawn by Cloud menurun di dua episode yang tayang pekan ini. Pada episode 11 dan 12 yang tayang pekan lalu, rating drama yang dibintangi Park Bo Gum tersebut sukses menyentuh 20,7 dan 20,1 persen. Sedangkan di pekan ini, ratingnya merosot hingga 1,6 persen dengan 18,5 persen di episode 13 dan 18,7 persen di episode 14.

Semakin meningkatnya rating Scarlet Heart memang sudah banyak diprediksi. Pasalanya, konflik yang disuguhkan dari drama sageuk ini semakin memanas dan membuat banyak penonton penasaran akan kelanjutan kisahnya.

Hanya tinggal sekitar dua pekan lagi drama Moonlight Drawn by Clouds tayang. KBS yang pada mulanya berencana untuk menambahkan dua episode lagi, namun urung dilakukan karena satu dan lain hal.

Drama Moonlight Drawn by Clouds atau Love in the Moonlight. foto: Yibada

"Memang benar bahwa Moonlight Drawn by Clouds sempat didiskusikan akan ada itu dalam pembicaraan untuk diperpanjang oleh dua episode, tapi keputusan akhir adalah bahwa tidak akan ada perpanjangan dan akan berakhir dengan 18 episode," ujar sumber KBS, dikutip Soompi.

Drama lain yang juga tayang pada slot yang sama dengan Scarlet Heart dan Moonlight Drawn by Cloud yaitu Woman with a Suitcase. Drama yang dibintangi Choi Ji Woo ini baru tayang pekan lalu dan sudah sukses mendapatkan rating 8,6 persen. Tampaknya persaingan di slot Senin-Selasa malam bakal semakin ketat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading