Sukses

Entertainment

Ibunda Asty Ananta Pertanyakan Status Mualaf Menantunya

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang muslim yang taat, ibunda Asty Ananta, Yuntianingrum Agustarini mendambakan anaknya menikah dengan seorang muslim yang taat dengan agama. Namun yang mengejutkan, Asty Ananta malah menikah dengan mualaf bernama Hendra Suyanto.

"Saya Alhamdulillah yak dengar (Hendra) katanya sudah mualaf. Tapi mualaf yang kayak gimana dulu mas?," ucap ibunda Asty Ananta saat dihubungi, Rabu (5/10/2016).

Asty Ananta dan Hendra Suyanto. (Instagram/asty_ananta)

Mendengar kabar menantunya sudah berpindah agama tidak serta merta membuat kekerasan hati ibu Ningrum melunak dengan memberikan restu pernikahan anaknya.

"Kalau memang sudah mualaf, kan tetap ada tata kramanya, kalau mau menikah itu harus bagaimana," sambungnya.

Asty Ananta dan Hendra Suyanto. (Instagram/asty_ananta)

Ningrum lantas menuturkan jika sebenarnya dirinya dan pihak keluarga tidak memberikan syarat macam-macam bagi siapapun yang ingin menikahi anaknya. Yang terpenting baginya adalah akhlak beragama agar bisa menjadi imam yang baik bagi anaknya.

"Syarat nikah dari saya cuma bisa salat saja, nggak ada harus punya harta atau nggak. Yang penting tiang agamanya mas. Salat kan tiang agama. Papanya memang kekeuh kalau mau menikah ya suaminya harus bisa salat," ujar ibunda Asty Ananta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading