Sukses

Entertainment

Reza Artamevia, Penyanyi Besar 'Nyantri' di Padepokan Aa Gatot

Fimela.com, Jakarta Perjalanan karier Reza Artamevia di dunia tarik suara bermula saat ia menjuarai Lomba Lagu Anak-Anak TVRI pada tahun 1985. Kemampuan sebagai penyayi profesional dimulai ketika ia menjadi penyanyi latar Dewa 19.

Suara Reza yang memiliki warna tersendiri ini menarik perhatian pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani. Dibimbing dan diproduseri oleh Ahmad Dhani, akhirnya Reza mengeluarkan album pertama yang berjudul Keajaiban.

Reza Artamevia. (Adrian Putra/Bintang.com)

Lagu berjudul Pertama di album tersebut berhasil menduduki peringkat pertama tangga-tangga lagu di Indonesia. Dan lagu itu, menjadi hits di saat kemunculan pertamanya.

Pada awal tahun 2005, Reza berencana mengeluarkan album yang berjudul Ketulusan. Akan tetapi album tersebut tidak jadi dirilis karena Reza sedang berseteru dengan mantan suami, Adjie Massaid.

Reza Artamevia. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Pasca perceraiannya dengan Adjie Massaid, Reza sempat memutuskan untuk mundur dari dunia tarik suara. Ia meninggalkan popularitasnya dan lebih memilih untuk mendalami ajaran agama bersama Elma Theana di padepokan Gatot Brajamusti.

Selama break dari dunia musik, Reza dikabarkan memberi kontribusi dalam pembuatan album milik Aa Gatot. Album yang berjudul Kekasih itu memuat single Terkadang yang dinyanyikan duet oleh Reza dan Gatot. Sejak saat itu keduanya dikenal sangat dekat, dan bukan hal yang aneh ketika Reza Artamevia selalu ada di sekitar Gatot Brajamusti.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading