Sukses

Entertainment

FFI 2016 Libatkan 200 Orang dalam Penjurian

Fimela.com, Jakarta Olga Lydia menuturkan, lebih kurang sekitar 200 orang akan ikut menentukan film yang layak menyandang predikat terbaik di perhelatan FFI 2016. Jumlah itu terdiri dari para juri dan lifetime member yang berjumlah sekitar 150 anggota.

"Dengan begitu penjurian bisa ditentukan dalam jumlah yang lebih banyak. Kalau biasanya 100 orang, sekarang ini mungkin mencapai 200-an. Tapi saya sendiri belum bisa memastikannya," ujar Olga Lydia, selaku Ketua Bidang Penjurian FFI 2016, di gedung Sampoerna Strategic, Jakarta Selatan, Senin (17/10/2016).

Olga Lydia menghadiri preskon Festival Film Indonesia (FFI) 2016. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tak hanya itu, lanjut Olga, ada sedikit perubahan dalam sistem penjurian. Di FFI tahun ini, semua juri diikutsertakan dalam memilih kategori bioskop ataupun non bioskop.

"Kalau dulu non bioskop hanya menjuri yang non bioskop. Itu termasuk animasi, dokumenter pendek, film pendek. Kali ini kami gabung. Semua pekerja film yang hampir 200 orang akan ikut menonton dan memilih yang terbaik," jelasnya.

Olga Lydia menghadiri preskon Festival Film Indonesia (FFI) 2016. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Olga memastikan, para dewan juri yang ikut serta akan melaksanakan tugasnya dengan independen. "Dipilih dengan seksama yang memiliki kredibilitas baik dalam bidang profesinya, dan hampir semua sedang tidak memiliki film yang ikut kompetisi," pungkas Olga Lydia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading