Sukses

Entertainment

Editor Says: Kasus Mario Teguh vs Ario Kiswinar yang Terlupakan

Fimela.com, Jakarta Beberapa pekan yang lalu betapa hebohnya publik saat muncul pria bernama Ario Kiswinar Teguh yang mengaku sebagai putra dari motivator kondang Mario Teguh. Sebelumnya publik yang hanya mengetahui Mario Teguh hanya punya dua anak dari istrinya sekarang Linna Teguh (Audrey dan Marco), menjadi heboh. Inilah yang membuat penasaran publik, ternyata Mario Teguh pernah menikah dan punya seorang anak yang sudah dewasa. Mengapa dia tidak diakui?

Pengakuan yang dilakukan dalam sebuah talk show bertajuk Hitam Putih yang dipandu oleh Deddy Corbuzier itu cepat sekali bergulir. Seperti bola salju ekskalasinya meningkat dan merembet ke mana-mana. Adik-adik Mario Teguh juga angkat suara untuk persoalan ini. Uniknya mereka memberikan dukungan dan berpihak kepada Kiswinar.

Mario Teguh (Adrian Putra/bintang.com)

Mario yang merasa tersudut kemudian memberikan keterangan melalui acara talk show Sapa Indonesia Pagi di KompasTV. Setelah wawancara yang disiarkan secara lagsung ini bukannya persoalan menjadi reda, namun sebaliknya makin menjadi. Dari kubu Mario Teguh yang dikemukan kuasa hukumnya mengancam dengan somasi. Dari pihak Kiswinar juga tak mau kalah mereka malah membawa persoalan ini ke ranah hukum dengan melaporkan Mario Teguh. 

Namun persoalan yang ada di negeri ini bukan hanya antara Mario Teguh dan Kiswinar saja. Masih banyak hal lain yang menjadi problem. Perlahan-lahan perhatian publik pada kasus Mario Teguh dan Kiswinar pun mulai berkurang. Apalagi Kiswinar dan ibundanya: Aryani Soenarto pun sudah menjual hal istimewa untuk wawancara persoalan ini kepada sebuah media online. Secara tidak langsung langkah ini sudah mengurangi kuantitas pemberitaan dari media yang tidak bisa mengakses berita dari Kiswinar dan juga Aryani Soenarto.

Kiswinar, Audrey dan Marco Teguh. (Istimewa)

Aryo Kiswinar Teguh sendiri sebenarnya seperti makan buah si malakama. Namun apa daya keputusan sudah diambil dan mereka sudah menjual hal istimewa peliputan ini kepada media sebuah media online.

Sesal Memang Munculnya Kemudian

Sesal memang selalu muncul setelah sebuah langkah dilakukan dan ternyata dianggap kurang tepat. "Coba begini yang saya lakukan, coba begitu yang saya lakukan," dan seterusnya. Aryo Kiswinar sudah menjatuhkan pilihan dengan menjual hal istimewa. Yang perlu dicermati adalah seperti apa implikasi dari pemberitaan atau penyiaran yang nyaris hanya lewat satu media saja itu.

Memang belum ada penelitian yang komprehensif soal sejauh mana dampaknya setelah Kiswinar menjual secaa eksklusif hak tayang. Apakah dampaknya sedahsyat sebelum dilakukan penjualan hak eksklsusif. Yang jelas secara finansial Kiswiwnar dan juga sang bunda mendapat sejumlah fulus dengan menjual hak eksklusif terebut. Namun beberapa media yang sebelumnya bisa memperoleh dengan lancar sudah mengurangi intensitas pemberitaannya. Ini adalah keniscayaan karena tak lagi seluas dan sebebas sebelum berita ini dijual secara eksklusif.

Buntut pengakuan anak dari Mario Teguh, sudah masuk ranah hukum. Pasalnya, pengacara Kiswinar dan Ibunya, Aryani saling lapor ke polisi. (Hasan Iskandar/Bintang.com)

Tak perlu disesali, sebuah sudah terjadi. Kini yang bisa dilakukan oleh Kiswinar dan kuasa hukumnya adalah mengawal laporan yang sudah didaftarkan kepada pihak kepolisian. Kalau tidak persoalan ini akan 'mendem' dan tertimpa oleh issue-issue lain yang lebih hot dan menarik perhatian.

Kiswinar juga harus ingat niat awalnya mengungkapkan persoalan ini adalah untuk mencari pengakuan dari Mario Teguh kalau dirinya adalah anak yang sah dari motivator kondang itu dari pernikahannya dengan Aryani Soenarto.

Meski pengakuan itu sejatinya adalah sesuatu yang mudah, namun dalam konteks ini tidak akan semudah yang dibayangkan. Bahwasanya Ario Kiswinar adalah anak yang terlahir dari pernikahan Mario  Teguh dan Aryani Soenarto kemudian memang tak terbantahkan. Namun apakah Ario Kiswinar adalah anak biologis dari Mario Teguh, itu yang masih butuh waktu. Mario Teguh sendiri meminta dilakukan tes DNA untuk membuktikan apakah antara dia dan Ari Kiswinar ada hubungan darah.

Mario Teguh (Adrian Putra/bintang.com)

Perjalanan masih panjang untuk mencari sebuah pengakuan. Namun jalan panjang itu kini mulai terseok-seok karena Aryo Kiswinar sudah tergoda untuk menjual cerita ini secara eksklusif. Publik pun pelan-pelan mulai melupakan persoalan Mario Teguh vs Ario Kiswinar Teguh ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading