Sukses

Entertainment

Jelang Melahirkan, Cynthia Lamusu Masih Sempat Senam Hamil

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari sebelum melahirkan, Cynthia Lamusu masih menyempatkan diri untuk melakukan senam hamil. Bertempat di salah satu rumah sakit di Jakarta, Cynthia melakukan senam hamil ditemani sang suami tercinta, Surya Saputra.

Dalam keterangan potret yang diunggahnya, Cynthia menjelaskan jika kegiatan senam hamil dapat dilakukan dari usia kandungan 28 minggu. Ia pun menjabarkan manfaat bagi calon ibu yang melakukan senam hamil jelang proses persalinan.

Cynthia Lamusu melakukan senam hamil. (Instagram/cynthia_lamusu)

"Senam Hamil ini dapat dimulai dari usia kandungan 28 minggu (Akhir Trimester 2). Bisa dilakukan seminggu 2-3 kali. Senam hamil ini sangat bermanfaat untuk #IbuHamil selain untuk kesehatan, stamina, melatih pernapasan, juga dapat melatih kekuatan otot-otot panggul, perut dll yang berguna untuk persiapan kelahiran normal," tulis Cynthia Lamusu lewat Instagram @cynthia_lamusu.

Soal proses persalinan, normal ataupun ceasar, Cynthia mengaku siap melakoni keduanya. "Dari awal kalau ada yang tanya ke saya mau lahiran normal atau caesar, saya selalu jawab, InshaaALLAH lihat kondisi saya nanti pada saat mendekati hari lahirannya. Jadi harus siap mental untuk dua-duanya. Yang pasti kita mesti pilih jalan yang terbaik untuk proses persalinan demi keselamatan ibu dan bayinya," lanjutnya.

Surya Saputra dan Chyntia Lamusu. (Fotografer: Bambang E. Ros, Make up by: @gearejeki, Wardrobe Cynthia Lamusu: @Genthelable, Fashion Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Makanya saya tetap melakukan kegiatan senam hamil ini, walaupun dengan segala perjuangan. Karena dengan kondisi perut yang sudah besar, di #KehamilanKembar ini. Untungnya, beberapa gerakan bisa kita sesuaikan dengan kondisi dan kemampuan dari si ibu hamil. Selain #SenamHamil, renang juga bagus sebagai alternatif #OlahragaBumil lainnya," tukas Cynthia Lamusu.

Akhirnya, Cynthia Lamusu melahirkan buah cintanya dengan Surya Saputra pada Minggu (20/11/2016) pukul 22.10 WIB. Anak kembar pasangan yang menikah pada 8 Juni 2008 itu diberi nama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading