Sukses

Entertainment

Tatjana Saphira dan Yovie Widianto Ikuti Indonesia Menari 2016

Fimela.com, Jakarta Sejumlah publik figur mulai dari musisi, artis ikut serta menyemarakan kegiatan Indonesia Menari 2016 yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini. Artis seperti Tatjana Saphira, Mario Ginanjar, Yovie Widianto, Asmara Abigail, Brandon Salim, dan Ufa Sofura terlihat antusias menari yang dikemas dengan lagu daerah aransemen Pongky Prasetyo.

Tari-tarian daerah diiringi lagu-lagu "Siksik Sibatumanikan" (Sumatera Utara), "Paris Berantai" (Kalimantan Selatan), "Sajojo" (Papua), "Jali-jali" (Betawi), "Janger" (Bali), dan "Poco-poco" (Sulawesi Utara).

Perempuan kelahiran Jakarta 19 tahun silam itu mengaku sangat senang bisa bergabung dalam Indonesia Menari. Apalagi dirinya sangat tertarik mengenai berbagai jenis tarian. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Alhamdulillah selesai juga. Saya sebagai juri merasa bingung, karena bagus-bagus ya. Profesinya juga beragam dari pelajar, mahasiswa, analis, beragam. Menari itu bisa dilakukan siapa aja, artis dan musisi juga ikutan," kata Renitasari selaku penyelenggara acara.

Tatjana Saphira, salah satu artis yang terlibat dalam acara Indonesia Menari 2016 mengatakan sangat kagum melihat anak-anak muda Indonesia yang giat berlatih tari-tarian dari seluruh nusantara.

"Seneng banget, terharu ngeliatin kerja keras mereka untuk acara ini. Keren-keren banget, aku suka, cukup surprise sih melihat mereka," jelas Tatjana Saphira.

Yovie Widianto (Adrian Putra/bintang.com)

Adapun Yovie Widianto, yang juga menjadi bagian dari penyelenggara Indonesia Menari 2016 mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar diharapkan mampu meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia akan budaya Indonesia.

"Tentu asda tujuannya, ini digagas agar masyarakat Indonesia mencintai budayanya, tariannya. Tidak banyak di zaman sekarang, anak-anak muda bahkan tidak mengetahui tari-tarian asal daerahnya, di sini kami berharap Indonesia Menari bisa menjadi bagian melestarikan itu semua," tandas Yovie Widianto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading