Sukses

Entertainment

2NE1 dan Grup K-Pop Lain yang Layu di Puncak Karir

Fimela.com, Jakarta Pengumuman bubarnya 2NE1 pada akhirnya harus sampai ke telinga penggemar K-Pop. Setelah bertahun-tahun ditunggu, dan setelah pengumuman keluar Minzy bebera waktu lalu, pada akhirnya CL, Dara, dan resmi berpisah jalan.

Hal ini memberikan kita sebuag pemahaman. Walau beberapa grup langsung melambung di awal karir, nyatanya bukan hal mudah untuk mempertahankan eksistensi di dunia K-Pop. Fans melimpah dan loyal nyatanya tak menjamin karir bintang K-Pop bisa bersinar sepanjang masa.

Hal ini terlihat dari banyaknya grup K-Pop yang seolah hilang dan tak kunjung meluncurkan karya baru untuk rentang waktu yang lama. Padahal, comeback mereka sangat ditunggu fans. Siapa saja grup K-Pop yang layu di puncak karir?

2NE1

2NE1 (via YouTube.com)

Album Crush yang dirilis pada Februari 2014 adalah salah satu kesuksesan besar 2NE1 di dunia musik K-Pop. Namun sejak Park Bom tersandung kasush narkoba, grup ini seolah terpecah belah, karena para member akhirnya memilih fokus pada karir solo masing-masing. Sedihnya, setelah dua tahun vakum, maknae Minzy akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Setelah melalui berbagai perbincangan, akhirnya November 2016 YG Entertainment mengumumkan bahwa 2NE1 telah bubar.

Miss A

Miss A (Bintang Pictures)

Lebih dari setahun Miss A tidak lagi mengeluarkan album. Karya terakhir yang dikeluarkan adalah mini album Colors pada Maret 2015. Dan sejak setahun terakhir, mereka terus dilanda isu bubar, terlebih Suzy kini telah meniti solo karir. Bahkan pihak JYP juga sempat mengungkapkan bahwa tidak ada rencana comeback untuk Miss A pada tahun 2016 ini.

Epik High

Epik High (papermag.com)

Setelah album Shoebox pada Oktobr 2014, Epik High seolah menghilang. Walau mereka masih sempat tampil di Coachella pada April 2016 lalu, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda grup ini akan melakukan gebrakan baru. Padahal, Tablo telah menjanjikan akan ada karya baru di tahun ini. Kapan mereka akan kembali? Mari kita berharap bertemu mereka lagi dalam waktu dekat.

After School

After School (Bintang Pictures)

Merilis debut pada tahun 2009, After School menjadi salah satu grup yang memiliki banyak penggemar. Tak hanya image seksi, grup ini juga terbukti menghasilkan sejumlah hits lewat lagu-lagunya. Namun sayang, setelah merilis First Love pada Juni 2013, mereka seolah dan tidak terdengar merencanakan comeback.

JYJ

JYJ (allkpop.com)

Sebagaimana banyak dialami oleh banyak boyband Korea, wajib militer memang memberikan dampak besar. Terlebih lagi JYJ memang hanya memiliki tiga member, sehingga ketika dua di antaranya menjalani kewajiban negara, tidak ada pilihan lain selain harus vakum. JYJ sendiri terakhir merilis album Just Us pada Juli 2014. Mereka diharapkan merilis comeback pada tahun 2016, namun hingga kini belum ada tanda-tanda hal itu terlaksana.

2NE1 dan nama grup-grup K-Pop di atas tentunya sangat tidak asing di telinga kalian. Grup-grup tersebut memang belum dinyatakan bubar, namun kondisi vakum ini jelas membuat fans merasakan kerinduan yang mendalam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading