Sukses

Entertainment

Tokoh Utama Film Dunkirk Bukan Aktor Besar, Ini Alasan Sutradara

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang sutradara, Christopher Nolan sudah menghasilkan sederet judul film blockbusters. Namun dirinya mengatakan bahwa ada sesuatu yang berbeda di film buatannya kali ini, Dunkirk.

Film ini dibintangi oleh sederet bintang papan atas seperti Kenneth Branagh, Tom Hardy, Cillian Murphy, Mark Rylance dan Harry Styles. Namun, pemeran utama film ini bukanlah nama-nama di atas melainkan soorang aktor berusia 19 tahun, Fionn Whitehead.

Tokoh Utama Film Dunkirk Bukan Aktor Besar, Ini Alasan Sutradara. (Via: ScreenDialy)

Tentu saja Nolan melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan. "Salah satu ide yang datang saat membaca Dunkirk adalah bagaimana image muda dan tak berpengalaman dari tokoh tentara-tentara ini. Aku merasa sangat penting, apalagi bagian Fionn, untuk mendapatkan seseorang yang benar-benar baru," ujarnya seperti yang dikutip dari Cinemablend.

Sebelum Dunkirk, peran terbesar Fionn Whitehead adalah miniseries dengan judul 'Him'. Di sana aktor muda itu bermain sebagai seorang remaja yang menemukan bahwa dirinya miliki kemampuan telekinetic. Jadi, kamu bisa membayangkan berapa banyak pesaing yang harus ia kalahkan untuk mendapatkan karakter Tommy di film Dunkirk. Film ini akan menjadi debutnya yang terbesar.

Beruntungnya, ia berkesempatan mengadu peran dengan bintang papan atas di film Dunkirk. Meski dirinya bisa dibilang baru dalam kancah layar lebar, Fionn Whitehead tak meremehkan persiapan. Ia pun berlatih berenang dengan seragam, boots serta senjata api. Meski sulit, namun Whitehead sangat menikmati sesi latihannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading