Sukses

Entertainment

Budget Mahal, Film The Great Wall Gagal Puaskan Penonton

Fimela.com, Jakarta The Great Wall merupakan sebuah film dengan budget yang sangat mahal untuk pefilman China. Namun sayang, dilansir dari Business Insider film tersebut dinilai gagal untuk memuaskan para penonton. Apalagi film tersebut menjadi penentu akan kerjasama produksi antara Hollywood dan China.

Film ini disutradarai oleh sang nominator Oscar, Zhang Yimou. Bintang top Hollywood Matt Damon serta bintang favorite dari Negeri Tirai Bambu yakni Andy Lau dan Jing Tian pun ikut ambil andil dalam film ini. The Great Wall sendiri menghabiskan dana produksi sebesar US$ 150 juta dan menjadikannya film dengan budget termahal di China.

Andy Lau dan Matt Damon bermain di film The Great Wall. foto: news.com.au

Melansir dari GulfNews, film ini dinyatakan gagal dalam melakukan pendekatan dalam memasukan "unsur Tiongkok". Menurut para penonton, film tersebut gagal memasukan unsur tradisional dalam film tersebut. Para penonton malah kecewa dengan pihak Hollywood karena malah menjadikan film tersebut seperti Transformers: Age of Extinction dan juga Independence Day: Resurgence.

Pada tahun 2011 lalu, sang sutradara Zhang Yimou pun menjadikan Christian Bale sebagai aktor utama film Flowers of War, sebuah film tentang Nanjing Massacre. Namun film itu pun gagal di China.

Andy Lau akan membintangi film The Great Wall. Foto: Istimewa

Sementara itu, film The Great Wall pun kini mengalami hal serupa. Bahkan salah satu kritikus mengatakan bahwa film tersebut bisa membawa sang sutradara pada akhir kariernya. Dilansir dari IMDb, film tersebut miliki rating 5,9 dari 10.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading