Sukses

Entertainment

Cara Unik Fedi Nuril Tidurkan Sang Anak saat Rewel

Fimela.com, Jakarta Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti sedang menikmati momen berharganya menjadi orang tua. Menurutnya, baik Fedi maupun Vanny sebisa mungkin untuk merawat baby Hasan Fadilah Nuril tanpa bantuan dari pengasuh anak. Satu bulan menjadi seorang ayah pasca hari kelahiran Hasan pada 9 Desember 2016 lalu, Fedi Nuril sudah punya trik jitu untuk menenangkan sang anak saat menangis.

"Saya sholawatin dan nyanyiin lagu daerah. Sholawat karena hal yang baik, nadanya itu merdu dan terbukti bisa menidurkan anak saya. Sementara lagu daerah itu bagus, kayak Cublak Suweng, lir-ilir dan itu sekalian mengenalkan," ungkap Fedi Nuril saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2017).

Tiga suku kata yang disematkan Fedi Nuril untuk anaknya ternyata mendapat sambutan istrinya, Vanny Widyasasti dan para keluarganya. Menurut mereka nama Hasan Fadhillah Nuril cukup sederhana namun memiliki makna yang bagus. (Instagram/Fedinuril)

Menikmati waktu berharganya sebagai seorang ayah, Fedi pun tidak merasa keberatan jika terbangun tengah malam karena anaknya. Hal tersebut dianggapnya sebagai sebuah momen yang langka dan akan cepat berlalu seiring tumbuh kembang sang anak yang pesat.

"Awal sih cukup 2 jam sekali (bangun), karena suster bilang 2 Jam sekali bangunin (anak) untuk nyusu, kadang cuma gendong saja. Istri sekarang jarang bangunin saya, karena bisa ganti popok sendiri," tambahnya.

"Memang lagi senang, bawaanya pengen pulang dan cepat gendong, istri juga biar ada waktu istirahat," ujar pemeran dalam film Surga Yang Tak Dirindukan itu. (Instagram/fedinuril)

Sementara itu, mengenai pertumbuhan sang anak sendiri, pemeran film Ayat-ayat Cinta itu mengatakan jika Hasan memiliki perkembangan yang cukup baik. Bahkan, baru berusia satu bulan, bobot sang anak sudah bertambah cukup signifikan.

"Sekarang sudah 4,6 kg, sudah mulai ngoceh. Bisa megang tapi belum bisa kontrol, bisa ikutin mainan warna-warni. Badannya gemuknya cepat. Asi-nya juga Alhamdulillah," jelas Fedi Nuril.

What's On Fimela
Loading