Sukses

Entertainment

Soal Kasus Uus, Arafah Lebih Pilih Hina Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Sikap bijak diambil oleh komika Arafah Rianti ketika dirinya diminta memberikan tanggapan terkait perilaku yang dilakukan oleh sesama komika, Uus. Menurutnya, dalam dunia stand up komedi, ada teknik menghina dalam konteks bercanda.

Dengan teknik bercanda semacam itu biasanya publik atau penonton akan terpancing untuk tertawa. Seperti halnya ketika dalam sebuah pergaulan, di mana seseorang melakukan candaan terhadap temannya.

Uus. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Ada namanya teknik roasting, itu teknik menghina tapi dalam konteks bercandaan. Ada sih teknik itu di stand up juga. Kayak buat ceng-cengan aja," tutur Arafah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/1).

Namun, secara pribadi Arafah kerap menghindari materi candaan yang terkesan menghina orang lain, apalagi menyudutkan. Baginya lebih baik mengorbankan diri sendiri daripada membuat orang lain sakit hati.

"Iyalah (filter materi). Mending kayak ngejelekin diri sendiri aja. Soalnya kalau ngejelekin orang lain kayak takut sakit hati orangnya. Kalau ngejelekin diri sendiri kan yang sakit hati gue aja," imbuhnya.

Keluar sebagai juara dua di SUCA, Arafah Rianti mulai kebanjiran job. Tidak hanya sebagai komika, tapi juga mulai merambah layar lebar dan layar kaca. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Arafah tak mau berkomentar banyak. Ia tak mau ikut-ikutan dianggap salah atau bahkan terkesan berpihak pada salah satunya. Namun, sebagai manusia, ia mengimbau agar meminimalisir materi-materi hinaan kepada orang lain.

"Gimana ya kalau buat Uus sih Arafah nggak mau komentar. Takut gitu takut kena juga kan. Ya kalau yang hinaan gitu sebaiknya dihindari. Apalagi kalau buat menghina orang setinggi Habib Rizieq, itu sih Arafah nggak tahu deh," tukas Arafah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading