Sukses

Entertainment

Mikha Tambayong Gugup Jelang Sidang Skripsi

Fimela.com, Jakarta Selain sibuk menata kariernya di industri hiburan tanah air, Mikha Tambayong diketahui hampir menyelesaikan pendidikan S1-nya di bidang Hukum. Tinggal menghadapi sidang skripsi pada Februari mendatang, Mikha mengakui memang tidak mudah membagi waktu mengejar pendidikan sambil berkarier di dunia hiburan. Tak ayal, semakin dekat menjelang waktu sidang skripsi, Mikha pun merasa gugup.

"Perjuangan banget, aku mau selesai on time kan tiga tahun. Itu juga ngerjain skripsi sambil promo, itu cukup berat. Tujuan pertama aku itu sidang. Aku shooting bareng kuliah. Tapi aku kan aktor, jadi harus bisa akting. Padahal tiap malem, 'aduh udah mau sidang'. Hahaha," ucap Mikha Tambayong saat ditemui di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Mikha Tambayong. (Adrian Putra/Bintang.com)

Dikatakan Mikha, agar keduanya berjalan dengan baik, terpaksa harus pintar membagi waktu untuk mengurus skripsinya serta menyelesaikan pekerjaannya sebagai aktor dan penyanyi. Meski mengaku gugup, namun Mikha meyakini sudah menguasai materi skripsi yang ia kerjakan sendiri.

"Deg-degan banget dong pasti. Cuma kan skripsinya aku yang bikin sendiri, kenapa harus takut. Pas sidang kan pasti seputar itu, jadi harus siap dong kan udah kuliah tiga tahun," tambahnya.

Mikha Tambayong. (Adrian Putra/Bintang.com)

Mikha juga menuturkan, meski sudah memiliki karier yang cukup mapan di industri hiburan, namun keponakan Harvey Malaiholo itu menilai sepatutnya pendidikan harus tetap di maksimalkan. Maka dari itu, setelah selesai mendapat gelar Sarjana Hukum, ia pun berencana untuk melanjutkan ke jenjang S2.

"Rencananya (S2), tapi belum tau. Kalau bisa pendidikan setinggi-tingginya kenapa nggak. Aku kan sempat putusin break setahun abis lulus SMA untuk fokus berkarier. Jadi pas ngerasa udah waktunya, ya ngambil. Tuntutan orangtua juga, ini juga bekal. Dan aku juga mau dan harus," pungkas Mikha Tambayong.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading