Sukses

Entertainment

Masih Berat Ditinggal, Alasan Ruben Onsu Berurai Air Mata

Fimela.com, Jakarta Johanes Abraham Onsu telah meninggalkan dunia untuk selamanya. Sebagai anak, Ruben Onsu masih berat ditinggal orangtua yang disayangi tersebut. Karenanya, pada saat proses pemakaman Ruben tak bisa menahan tangis.

"Karena saya masih berat ketika papa saya ditutup petinya, saya masih pengen pegang wajah dan semuanya," kata Ruben Onsu di TPU Pondok Ranggon, kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/2).

Ruben Onsu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Semenjak diberangkatkan dari rumah duka sampai area pemakaman, mata Ruben Onsu memang terlihat sembab. Isaknya pun masih tersisa ketika lagu-lagu dalam kebaktian dilantunkan oleh jemaat gereja dan saudara.

Ruben mengaku masih menganggap kepergian sang ayah tersebut sebagai mimpi. Ia mengatakan masih tak percaya dan belum mengikhlaskan sepenuhnya saat harus berpisah dengan orangtuanya di dunia fana.

"Tapi ternyata harus diberangkatkan dan ditutup. Hati saya seperti tidak ikhlas, ini bener terjadi nggak sih? Tapi kenyataannya begitu," ujar Ruben.

Ruben Onsu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tak hanya Ruben yang merasa kehilangan atas meninggalnya sang ayah. Namun, anaknya, Thalia yang pernah merasakan kehangatan mendiang Johanes pun seperti kehilangan. Saat peti ditutup ketika proses pelepasan, Thalia mengucapkan selamat tinggal.

"Pas ditutup, Thalia bilang, bye-bye opa. Seperti mengerti, buat saya itu seperti banyak yang sayang tapi Tuhan berkehendak lain. Pastinya akan rindukan orangtua saya, papa udah tidur dengan mama di sini," tukas Ruben Onsu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading