Sukses

Entertainment

Kerja Keras Vino G Bastian untuk Jadi Chrisye

Fimela.com, Jakarta Chrisye merupakan satu dari segelintir pesohor tanah air yang semasa hidupnya cukup tertutup soal kehidupan pribadi, bahkan pada orang-orang terdekatnya kala itu. Karena itu saat didapuk menjadi pemeran Chrisye, Vino harus bekerja keras untuk mengenal karakternya. Vino juga mencari tahu karakter kepribadian Chrisye dibelakang panggung.

"Saya bertemu dengan beberapa kurator dan temen-temennya almarhum Chrisye yang kebetulan di film ini juga ada. Chrisye ini adalah satu dari sekian artis yang nggak mau dibahas tentang kehidupan pribadinya dia. Padahal yang pengen kita lihat dibalik layar, kita harus tau. Itu yg jadi PR, bukan saya aja, tapi semuanya. Jadi cuma sedikit sekali punya dokumentasi tentang Chrisye," ujar Vino G. Bastian saat ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Vino bercerita, saat pertama kali ditawari oleh pihak rumah produksi, ia sama sekali tidak menyangka dapat peran sebagai seorang legenda seperti Chrisye. Pasalnya, secara fisik, suami dari Marsha Timothy itu sadar jika ia sama sekali tidak punya kemiripan dengan penyanyi bernama lengkap Chrismansyah Rahadi tersebut.

"Saya juga bingung sih sebetulnya. Karena yang saya tau dia seorang legenda, musisi hebat. Ketika ketemu, saya ketemu sama mbak Yanti (istri alm Chrisye) dan saya ditawarin menjadi peran utama. 'kenapa saya?', padahal saya nggak mirip," ucap Vino.

Namun, saat berdiskusi lebih jauh dengan beberapa pihak terkait, ayah satu anak tersebut mendapatkan angin segar lantaran mengedepankan semangat seorang Chrisye sebagai seorang pribadi di luar citranya sebagai musisi.

"Tapi ternyata yang kita butuhkan adalah spirit dan soul dari Chrisye itu sendiri, apasih yang belum tersampaikan dari seorang dia. Yang kita tau kan hanya di Kaset, CD aja, dimusik aja. Dibalik itu semua kita belum tau kan, itu yang mau kita share," tambah Vino G Bastian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading