Sukses

Entertainment

Alasan Vino G. Bastian Terpilih Perankan Wiro Sableng

Fimela.com, Jakarta Akan digarapnya film berdasarkan cerita legendaris jagoan silat Wiro Sableng memang menjadi angin segar bagi para pencintanya di tanah air. Terlebih, sosok yang dipercaya untuk memerankan tokoh Wiro Sableng adalah Vino G. Bastian yang tidak lain merupakan anak dari sang penulis cerita, Bastian Tito.

Mengenai pemilihan Vino sebagai pemeran Wiro Sableng, Angga Dwimas Sasongko memiliki alasan khusus. Menurut sang sutradara, setelah berdiskusi dengan Sheila Timothy sang produser, ia langsung membayangkan sosok Vino menjadi satu-satunya aktor yang tepat untuk peran spesial tersebut.

Vino G. Bastian di preskon film Wiro Sableng 212. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Selama ini kalo pemain itu ujung-ujungnya jodoh. Saya director yang jarang open casting. Biasanya saya punya list bentukan perannya kayak apa, dan waktu pertama kali baca ceritanya dan Lala nanya siapa yang cocok, ya Vino. Malah saya mikirnya cerita (novel Wiro Sableng 212) itu dibuat memang untuk Vino sih," tutur Angga Dwimas Sasongko saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Sementara itu, Yayan Ruhian yang didaulat sebagai penata koreografi silat dalam film Wiro Sableng 212 juga memberikan pendapat yang sama pada sosok Vino G. Bastian. Menurutnya, dari segi pendalaman karakter, hubungan darah antara Vino dan Bastian Tito sebagai penulis cerita merupakan kelebihan yang bisa membuat karakter Wiro Sableng semakin hidup saat di depan kamera.

Yayan Ruhian di preskon film Wiro Sableng 212. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Saya melihat dari sudut teknik bela diri itu ada gerak, irama dan rasa. Gerak bisa dipelajari, irama bisa kita susun, tapi rasa itu nggak gampang. Sosok Wiro Sableng itu sosok ciptaan, yang paling tahu yaa dia yang menciptakan dan Vino punya kelebihan punya ikatan darah dengan sang pencipta (Bastian Tito). Sebagai koreografer saya tinggal membuat gerak dan mengatur irama, karena rasanya udah ada sama Vino," tutur Yayan Ruhian.

Melihat ekspektasi yang cukup besar terhadapnya di karakter Wiro Sableng, Vino pun merasa bertanggung jawab untuk memberikan suguhan yang terbaik untuk perannya tersebut. Vino pun menganggap perannya sebagai Wiro Sableng merupakan sebuah penghargaan tersendiri bagi karirnya di dunia perfilman tanah air.

"Ini kehormatan bahwa Wiro harus kembali bukan hanya untuk penggemarnya, tapi untuk masa sekarang. Saya belum kebayang bakal seperti apa, tapi ini tanggung jawab terbesar saya selama karier saya di perfilman Indonesia," papar Vino G. Bastian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading