Sukses

Entertainment

Peran Andrea Dian Dibalik Akting Ganindra Bimo Jadi Pria Gemulai

Fimela.com, Jakarta Peran Ganindra Bimo sebagai Awink mendapat apresiasi saat gala premier film Jakarta Undercover. Bukan tanpa alasan, totalitas Bimo menjadi pria yang berkarakter gemulai tersebut seolah berhasil 'menghilangkan' imej Ganindra Bimo yang dikenal sebagai sosok pria macho dengan badan tegap dan bertato.

Namun, kesuksesan Bimo dalam perannya di film yang diadaptasi dari buku karya Moammar Emka tersebut nyatanya tidak lepas dari sang istri, Andrea Dian di belakangnya. Andrea Dian mengakui, saat pendalaman karakter Awink, ia termasuk orang yang banyak memberi masukan pada Bimo mengenai bagaimana gerak-gerik secara detail karakter pria gemulai yang diperankan.

Ganindra Bimo (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Pas dia (Bimo) sebelum syuting sih dia banyak ngobrol sama temen-temen aku yang gitu (feminin) karakternya. Dia banyak nanya 'aku udah gemulai apa belum?' Gerakannya kan dia ada dance kan, dia nanya gerakan-gerakannya ke aku gitu," ujar Andrea Dian saat gala premier film Jakarta Undercover di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Bukan sekedar memberi masukan, Andrea Dian juga mengatakan ia harus rela untuk mengurangi kemesraannya dengan Bimo guna pendalaman karakter Awink yang dilakukan oleh suaminya.

"Aku kasih waktu dia supaya dia beradaptasi terus mendalami karakter dia karena ini kan nggak gampang. Dia kan normal, jadi aku pikir aku kasih waktu dia. Bimo itu orangnya kalo udah mendalami karakter dia harus keep itu, kalo dia udah kena sedikit pasti berubah. Jadi dia pikir buat keepĀ itu gimana caranya supaya dia nggak berubah, nah dari sisi aku juga harus ngebantu dia buat nggak bikin dia jadi normal, maksudnya biarin aja karena itu dia butuh waktu banget, nggak gampang loh buat jadi Awink," jelasnya.

Andrea Dian (Galih W. Satria/bintang.com)

Tak sia-sia, pengorbanan Andrea Dian untuk sementara membiarkan sang suami menjadi gemulai saat proses syuting film berlangsung berbuah manis. Pasalnya, ia menilai jika sang suami sangat berhasil melepaskan imej pria macho dan sukses menggantinya dengan karakter Awink yang feminin meski berbadan kekar.

"Kan kalau cewe kan agak beda gerakan tangannya, lirikan matanya, kalo lagi ngomong, tadi pas aku lihat ternyata semuanya itu diterapin. Keren, keren banget. Aku suka banget pas nonton dia kayak bukan suami aku," pungkas Andrea Dian soal peran Ganindra Bimo di Jakarta Undercover.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading