Sukses

Entertainment

Okie Agustina Anggap Petugas Kebersihan Pahlawan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain dengan cara masing-masing. Seperti halnya para petugas kebersihan yang setiap harinya bertugas mengurusi sampah dan segala tentang kebersihan dan ketertiban lingkungan. Okie Agustina, mantan istri Pasha Ungu menyebut mereka sebagai pahlawan masa kini. 

Ketika pahlawan jaman dulu diidentikan dengan mereka yang berjuang melawan penjajah, kini arti pahlawan pun berkembang. "Mereka sangat luar biasa. Mereka adalah para pahlawan masa kini," tutur Okie Agustina di tempat pembuangan sampah Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (24/2).

Okie Agustina. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Bagaimana tidak, Okie membayangkan ketika di sekitar rumahnya tak dijamah oleh para petugas kebersihan. Sampah yang menumpuk sebagai sisa dari proses rumah tangga akan berserakan, bahkan menumpuk menggunung.

"Keberadaan mereka di setiap kota tentunya harus diapresiasi. Mereka yang bekerja keras untuk menjaga kebersihan. Sementara kita sendiri kadang sengaja atau tidak masih buang sampah sembarangan," ujar Okie.

Okie Agustina. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Berbagi dengan manusia lainnya telah menjadi agenda tersendiri dari Okie. Biasanya ia bersama teman-temannya mengunjungi korban musibah, orang yang kesusahan, atau mereka yang layak diapresiasi secara langsung.

Kali ini, Okie bersama temannya, Anantas Kusuma memberikan bingkisan sembako sebagai bentuk apresiasi terhadap para petugas kebersihan. "Semoga bisa bermanfaat bagi mereka. Ini merupakan kegiatan rutin dari kami setiap bulannya," imbuh Okie Agustina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading