Sukses

Entertainment

Donny Alamsyah Sedang Dalami Seni Beladiri Kali Eskrima, Apa Itu?

Fimela.com, Jakarta Sebagai aktor, Donny Alamsyah sadar betul arti kebugaran untuk mendukung kariernya. Terlebih, dalam beberapa peran, Donny diharuskan untuk beradegan fighting yang menuntutnya selalu prima. Donny mengungkapkan, hampir setiap hari dalam kurun waktu satu pekan, hari-harinya selalu diisi dengan mendalami seni beladiri Kali Eskrima. Bahkan, pemain film Night Bus itu juga secara teratur membagi porsi latihannya setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

"Saya olahrga setiap hari. Beladiri, cardio sama endurance otot, jadi saya bagi tiga. Misalkan Senin beladiri, Selasa endurance otot, Rabu cardio.  Udah, seminggu enam kali latihan," ungkapnya saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Donny Alamsyah (Galih W. Satria/bintang.com)

Mengenai olahraga beladiri yang sedang ia dalami, Donny mengaku sedang tertarik dengan olahraga Kali Eskrima, yaitu seni beladiri asal Filipina yang mengkombinasikan dua senjata baik berupa tongkat ataupun pisau secara bersamaan di tangan.

"Saya lagi perdalam Kali Eskrima, beladiri yang menggunakan senjata dua tangan. Sebenernya ini beladiri Nusantara tapi terkenal di Filipina," jelasnya.

"Kaya beladiri silat. Ini beladiri dari Sumatera akhirnya mereka punya akar yang kuat, punya pondasi yang kuat di Filipina. Ini basenya dulu tuh di Pulomoro yang menggunakan pedang dua, pisau dua beladirinya," tambahnya.

Donny

Mengenai alasannya memilih memperdalam seni beladiri Kali Eskrima, Donny pun memiliki alasan tersendiri.

"Memilih ini karena pencarian, karena awalnya karakter dan ada ribuan beladiri nyoba yang sesuai jiwa saya ya ini. Awalnya tinju, terus saya masuk wingchun, terus sekarang Kali Eskrima ini, karena mereka basicnya sama. Saya belajar judo, saya belajar silat harimau sekarang. Basic sama semua, akhirnya saya perdalam semua kali Eskrima dan silat harimau," papar Donny Alamsyah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading