Sukses

Entertainment

Iwan Fals Bicara Perkembangan Lagu Anak

Fimela.com, Jakarta Lagu anak akhir-akhir ini disebut sudah tak lagi bisa didapatkan dengan leluasa. Akhirnya, anak-anak pun mau tak mau mengkonsumsi lagu-lagu dewasa. Tentu saja, kondisi ini mendapatkan perhatian yang cukup serius dari para musisi dan pemerhati anak, termasuk Iwan Fals.

Penyanyi legendaris ini mengatakan bahwa manusia tercipta dengan insting adaptasi yang luar biasa, tak terkecuali anak-anak. Namun, sangat diharuskan adanya bimbingan dari orang tua dan yang lebih dewasa.

Iwan Fals tentang perkembangan lagu anak (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Manusia kan makhluk yang paling gampang beradaptasi saya gak khawatir soal itu. Ada orang-orang dewasa yang harus memberikan terbaik buat anak-anak," kata Iwan Fals di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

Bicara tentang anak-anak, Iwan Fals mengajak orang dewasa untuk mengetahui siapa itu mereka. Ia berharap para pemerhati dan juga pihak yang mengajak peduli kepada anak-anak, juga mengerti bagaimana psikologis mereka.

"Kalau bicara anak-anak harus tahu anak-anak itu apa. Jangan merasa sok tahu tentang anak tapi kita gak mau tahu tentang anak. Kita gak mau bertanya sama anak. Kalau kita komunikasi lancar dengan anak bakal gampang," imbuhnya.

Iwan Fals (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Anak-anak gak tahu apa-apa, bermain di lumpur bakal main. Jadi sangat tergantung sama orangtuanya. Orangtua menurut saya kondisinya lagi gegar budaya karena peralihan zaman terlalu cepat, kaget juga. Padahal anak tumbuh alami," lanjut Iwan.

Iwan berpesan agar orangtua bisa bijak memberikan suguhan atau tontonan kepada anak-anaknya. "Buru-buru sadar orangtuanya untuk memberikan yang terbaik untuk anak. Nomor 1 itu, amanat Tuhan. Anak tahunya lagu dewasa karena itu yang didengar. Saya yakin akan ada lagu anak-anak yang lahir nanti," tandas Iwan Fals.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading