Sukses

Entertainment

Kemensos Gandeng Rapper Akon Terangi Indonesia

Fimela.com, Jakarta Mengerjakan program sosial ke daerah pedalaman di Indonesia, Kementerian Sosial menggandeng rapper sekaligus bintang film asal Amerika Serikat, Akon. Keterlibatan Akon dalam program tersebut sebagai bentuk sosialiasi untuk membantu penerangan ke sejumlah daerah pedalaman di Indonesia yang hingga kini belum terjamah listrik.

Akon sendiri memang dikenal sebagai pegiat sosial. Sejak tahun 2013, ia turut serta membantu penerangan di Afrika dengan program yang ia bentuk yakni Akon Lighting Africa. Dia pun mengaku senang bisa melakukan kegiatan ini.

Preskon Akon (Adrian Putra/bintang.com)

"Senang rasanya karena sekarang kita bisa bekerja bersama menyediakan listrik, tak hanya di Afrika, tapi juga orang di luar sana. Untuk di kawasan Asia, Indonesia akan menjadi pilot project," ucap Akon saat jumpa pers di gedung Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017).

Menyambut baik program yang dibawa Akon, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menyetujui kesepakatan kerjasama dalam memberikan penerangan serta satu visi dengan program percepatan elektrifikasi desa yang tengah dicanangkan pemerintah.

"Kita akan kerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, serta Transmigrasi dan Yayasan Dwiyuna Jaya Foundation untuk bisa memberikan fasilitas kepada Akon di program 'Akon Lighting Indonesia'," kata Khofifah Indar Parawansa.

Preskon Akon (Adrian Putra/bintang.com)

Nantinya, kata Khofifah melanjutkan, akan ada instalasi peralatan pembangkit listrik bertenaga matahari. "Jadi, listrik yang dihasilkan tidak akan membebani karena mengandalkan cahaya matahari. Tidak perlu membayar setiap bulannya. Alat yang digunakan bisa bertahan hingga 10 tahun lamanya," jelas Khofifah.

Menyapa dan meresmikan program kesepakatan kerjasama tersebut, Akon pun turut memberikan hiburan dengan konser mininya di Gedung Kementerian Sosial. Di hadapan pegawai Kemensos, anak-anak Pramuka, dan relawan sosial Tagana, Akon membawakan tiga lagu hitsnya yakni lagu berjudul Right Now, Lonely, dan Smack That.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading