Sukses

Entertainment

Fedi Nuril Lanjutkan Kisah Poligami di Ayat-Ayat Cinta 2

Fimela.com, Jakarta Aktor Fedi Nuril kembali dipercaya untuk bermain dalam sekuel film Ayat-Ayat Cinta 2 yang akan mulai diproduksi pada pertengahan 2017 ini. Kembali didaulat menjadi Fahri, sosok mahasiswa Indonesia yang kuliah di Mesir dalam cerita Ayat-Ayat Cinta tak ayal menjadi kebanggaan tersendiri bagi ayah satu orang anak tersebut.

Fedi menuturkan, saat diajak kembali bergabung dalam film Ayat-Ayat Cinta 2, ia lantas menerima tawaran tersebut tanpa fikir panjang. Bahkan, saat membaca novel kelanjutannya, Fedi pun mengaku ada beberapa hal di cerita Ayat-Ayat Cinta 2 yang relevan dengan apa yang dialaminya.

 Fedi Nuril di Preskon Ayat-Ayat Cinta 2 (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Pas dapat kabar novel yang kedua dirilis dan disuruh baca bukunya, saya merasa Fahri relevan sama saya, salah satunya yang setting di Palestina. Kitab yang jadi referensi Fahri juga kebetulan kitab favorit saya. Ini saya tunggu-tunggu karena saya penasaran ilmu apalagi yang akan saya dapatkan," ucpa Fedi Nuril saat konferensi pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017).

Bukannya tanpa sebab, Fedi lantas menuturkan jika dalam produksi Ayat-Ayat Cinta yang terdahulu, ia banyak mendapatkan pelajaran terutama dari sisi religiusnya sebagai seorang muslim. Sebelumnya, Fedi yang cukup jauh dari karakter Fahri dalam novel terdahulu sempat mendapatkan respon negatif saat diperkenalkan sebagai pemain Ayat-Ayat Cinta pertama.

Preskon film Ayat Ayat Cinta 2 (Deki Prayoga/bintang.com)

"Saya mau cerita sedikit, waktu dicasting sama mas Hanung (untuk Ayat-Ayat Cinta yang pertama) sampai akhirnya pak Manoj setuju, saat di publish saya kaget karena banyak penggemar buku yang nggak bisa terima saya sebagai Fahri. Komentar yang masuk banyak yang marah, alesan mereka nggak mau Fahri diperankan oleh orang di luar pesantren. Saya berdoa sampai dapat ilham kalo ini adalah kesempatan baik untuk belajar lebih banyak soal islam. Akhirnya saya fokus untuk belajar dan alhamdulillah dapet banyak ilmu," jelas Fedi Nuril.

Memang, tak bisa dipungkiri film Ayat-Ayat Cinta yang rilis pada 2008 lalu turut memberikan jalan kesuksesan bagi beberapa nama yang terlibat di dalamnya. Selain Fedi, nama Rianti Cartwright dan Carissa Putri juga turut terangkat lewat film yang berhasil menjual hampir 4 juta tiket tersebut.

What's On Fimela
Loading