Sukses

Entertainment

Meteor Garden Versi Indonesia, Siapa Takut Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Saking populernya, drama televisi Meteor Garden asal Taiwan tayang beberapa kali di stasiun televisi nasional. Tak sampai di situ, cerita Meteor Garden pun disebut-sebut menjadi inspirasi sebuah judul sinetron di Indonesia, yaitu Siapa Takut Jatuh Cinta.

Sinetron produksi Prima Entertainment itu dibintangi oleh Leony Vitria Hartanti, Indra Bruggman, Roger Danuarta, Steve Emmanuel dan Jonathan Frizzy. Alur cerita episode-episode awal dari sinetron ini memang terkesan sangat mirip dengan Meteor Garden. Namun, pihak rumah produksi saat itu berdalih tidak ada unsur penjiplakan.

Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) sendiri tayang lebih dahulu di televisi Indonesia, baru disusul dengan Meteor Garden di pekan berikutnya yang ditayangkan Indosiar. Saat isu penjiplakan menyeruak, pihak rumah produksi pun seakan mengubah haluan cerita dari sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, sehingga tak lagi terkesan mirip.

Kalau Meteor Garden sukses melejitkan para pemain utamanya yaitu Barbie Hsu, Vic Zhou, Jerry Yan, Ken Zhu dan Vanness Wu. Sedangkan Siapa Takut Jatuh Cinta membuat Leony VH, Indra L. Bruggman, Jonathan Frizzy, Roger Danuarta dan Steve Emmanuel. Namun tak hanya mereka berlima. Nama Irfan Hakim yang berperan sebagai sahabat Oni (Leony) juga ikut terangkat.

Meski disebut-sebut mirip Meteor Garden, tapi Siapa Takut Jatuh Cinta tetap sukses dan membuat para pemainnya punya banyak penggemar. Roger termasuk yang paling melonjak pamornya. Wajah Roger yang dinilai punya kemiripan dengan Vic Chou membuat cewek-cewek di masa itu jadi tergila-gila padanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading