Sukses

Entertainment

Glenn Fredly: Musik RnB dan Hip Hop Lagi Naik

Fimela.com, Jakarta Perkembangan musik dalam setiap tahunnya selalu dinamis. Genre-genre musik silih berganti mendominasi industri musik dunia dan juga tanah air. Dan belakangan, genre musik RnB dan hip hop menjadi satu dari sekian genre musik yang sedang mengalami kenaikan trend. Hal inilah yang disadari oleh Glenn Fredly.

"Musik Hip Hop dan RnB trennya lagi naik. Ga hanya Indonesia, tapi dunia," kata Glenn Fredly saat ditemui di acara rilis single Brown Sugar, Masih Kurasakan, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017).

Glenn Fredly dan Brown Sugar (Ruswanto/Bintang.com)

Tak heran ketika Glenn Fredly berani membesut Brown Sugar untuk melempar single berjudul Masih Kurasakan. Band ini sendiri merupakan nama lawas, yang mengusung genre RnB semenjak kemunculannya tahun 1999.

Brown Sugar sekarang ini digawangi oleh 8 personil dengan 5 player dan 3 vokalis yaitu Bowo, Leo, Arief, Yoyok, Adiel, Yandi, Ronny, dan Ipunk. Kembalinya mereka pun menjadi hal yang dinanti.

"Kalau saya sih ga nganggap mereka sebagai artis lama. Kualitas karya mereka bisa dikelola dengan musikalitas mereka sendiri. Sudah saatnya musik-musik berkualitas dimunculkan kembali," lanjut Glenn Fredly.

Terbukti pada pencapaian streaming untuk lagu Masih Kurasakan di Spotify, mereka berhasil menorehkan angka 50 ribu kali semenjak awal Februari silam. Ini pun membuat mereka merasa percaya diri.

Glenn Fredly (Ruswanto/Bintang.com)

"Masa sih dengan kemudahan musik sekarang kok kita gak bikin single. Akhirnya kita mulai goreng lagi," kata Junior Arief. "Ini memang dari tahun 2000 kita lagi senang bareng-bareng. Lagu ini terciptanya di rumah," lanjut Yoyok.

Baik Brown Sugar maupun Glenn Fredly sebagai produser mengaku optimis. Mereka rencananya bakal memberikan suguhan sedikit demi sedikit namun pasti.

"Kita gak muluk-muluk, langsung bikin album banyak. Tapi tahun ini kita akan mengeluarkan 3 atau 4 single. Rilis single kedua. Ga mau buru-buru bikin album. Selama tahun ini rencananya ingin memberikan lagu-lagu aja," ujar Arief. "Trend dari scene musik ini gak cuma lokal tapi juga secara global," tukas Glenn Fredly.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading