Sukses

Entertainment

Deddy Sutomo Merasa Terhormat Perankan Romo Kartini

Fimela.com, Jakarta Menjadi kehormatan besar bagi Deddy Sutomo dipercaya terlibat dalam film Kartini. Deddy menuturkan, di usia yang terbilang senja, dirinya masih diberi kesempatan main di film hebat sekelas Kartini. Di film ini, Deddy diplot sebagai romo Adipati yaitu bapak atau romo dari RA Kartini.

"Setelah dipercaya memerankan romo adipati, saya merasa luar biasa. Saya bangga jadi romonya Kartini yang menurut saya, waktu itu jenius," kata Deddy Soetomo, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Menurut Deddy, begitu besar kiprah seorang Kartini bagi bangsa ini. Bahkan nama besarnya begitu harum di negeri Belanda. Sampai-sampai, salah satu jalannya menggunakan nama Kartini.

"Saudara saya di Belanda tanya kapan sampai di Belanda film ini. Observasi saya lihat foto-foto embah saya. Beda sejarahnya tapi saya tahu ini loh orang Jawa, aksentuasinya begini. Saya senang sekali dan suatu kebahagiaan dan kehormatan jadi romonya Kartini," ungkap aktor senior ini. Deddy mengaku tidak menemukan kesulitan berarti memerankan tokoh tersebut.

Preskon film Kartini (Nurwahyunan/bintang.com)

Kebetulan, dia memang besar di lingkungan Jawa. Sisanya, Deddy tinggal hanya mengikuti arahan sang sutradara. "Untuk referensi, saya tidak kaget. Saya dibesarkan eyang saya, masalah gestur dan bagaimana seorang bangsawan. Meski bupati dia itu bangsawan. Saya tak meninggalkan arahan sutradara," pungkas Deddy Sutomo.

Selain Deddy Sutomo, film Kartini juga dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Christine Hakim, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Denny Sumargo dan Dwi Sasono. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 April 2017

 

Loading