Sukses

Entertainment

Didik Anak, Donita Tegaskan No Gadget No TV

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua memiliki cara masing-masing untuk mendidik anak-anaknya. Demikian pula dengan Donita yang baru dikaruniai seorang anak bernama Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho (1 tahun 4 bulan).

Di usianya tersebut, Svarga belum diperbolehkan untuk memegang gadget ataupun menonton televisi. Demikian adalah kesepakatan antara Donita dan Adi Nugroho, sang suami.

"Aku dan suami sepakat no gadget no tv, jadi ada aku atau gak, ada suamiku atau gak, itu memang tidak boleh diterapkan," kata Donita di acara Dancow Advanced Excelnutri+, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (29/4).

Bagi Donita, sang anak belum cukup umur untuk melakukan komunikasi satu arah. Menurutnya lebih baik sang anak bermain dan melakukan komunikasi dengan orang sekitarnya. Masih banyak hal-hal yang perlu dieksplorasi.

Preskon film Cinta Laki-Laki Biasa (Galih W. Satria/bintang.com)

"Umurnya belum (cukup) kali ya, masih ada banyak hal yang dia bisa lakuin selain main gadget atau nonton tv. Kalau gadget sama tv dia cuma nyerap itu doang. Kalau mainan kan, dia butuh usaha buat ngambil mainan," ujarnya.

"Lalu misalnya manjat kursi atau minta tolong ke siapa, lebih komunikatif gak cuma satu arah. Itu sih yang aku pengen. Umur 1,5 tahun ini dia gak cuma nyerap tapi bisa melakukan eksplorasi sendiri tanpa dibatasi," imbuhnya.

Demi tumbuh kembang optimal sang anak, Donita cenderung membiarkan daya eksplorasi anak. "Sedikit-sedikit ngomong iya boleh, dimulai dari dia kecil. Tapi khususnya udah di umur 1,5 tahun saat dia sudah jalan dan sudah banyak mau tahu. Jadi bukan larangan," tandas Donita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading