Sukses

Entertainment

Kata Sakti Donita Demi Tumbuh Kembang Optimal Anak

Fimela.com, Jakarta Donita menjalani pengalamannya sebagai seorang ibu muda. Sang anak, Athariz Alfarisqi Svarga Nugroho saat ini baru berusia 1 tahun 4 bulan. Dalam usia tersebut, Svarga memiliki rasa ingin tahu yang luar biasa besar.

"Ketika memasuki usia setahun hingga sekarang, Svarga memang memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar," kata Donita di sebuah acara, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Awalnya, Donita merasakan kekhawatiran atas rasa ingin tahu sang anak. Ketika itu, rasa ingin tahu Svarga mengantarkannya untuk melakukan hal apapun. Terkadang, Donita dan Adi Nugroho terlalu protektif.

"Sebagai orangtua baru, saya dan suami belajar memperbolehkan. Meskipun awalnya tidak mudah. Namun, kekhawatiran kami perlahan hilang karena kami yakin telah memberikan perlindungan maksimal melalui asupan nutrisinya, stimulasi dan juga kasih sayang," lanjutnya.

Adi Nugroho dan Donita. (Galih W Satria/Bintang.com)

Donita memang terus meng-upgrade pengetahuannya dalam hal parenting atau mengurus anak. Karena memperbolehkan anak bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta orangtua.

Dengan orangtua yang percaya diri akan memberikan efek berani dan mandiri sehingga semakin terbuka kesempatan untuk belajar hal-hal baru dan mengembangkan diri. Ia pun akhirnya memiliki kata sakti supaya anak berani dan percaya diri.

Adi Nugroho dan Donita (Instagram)

"Iya boleh adalah kata saktinya. Jangan bilang jangan atau no. Seperti jangan naik tangga ya nanti jatuh. Bisa diganti, iya boleh tapi hati-hati. Itukan menguatkan otot tangan dan kakinya supaya bisa stabil," tukas Donita.

What's On Fimela
Loading