Sukses

Entertainment

Belum Ada Biaya, Keluarga Yana Zein Bingung Lokasi Pemakaman

Fimela.com, Jakarta Kondisi keuangan Yana Zein memang belum membaik, meski menerima banyak sumbangan dari masyarakat. Hal tersebut lantaran, biaya pengobatan di China selama empat bulan menghabiskan hingga miliaran rupiah. Kabar yang santer terdengar, biaya pengobatan Yana Zein di China mencapai Rp1 miliar, namun yang hanya dibayarkan Yana Rp900 juta.

Hal itu yang membuat keluarga kebingungan saat Yana Zein harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayapada. Bahkan saat Yana Zein meninggal pada Kamis (1/6/2017), keluarga pun masih kebingungan untuk biaya pemakaman. Keluarga juga sempat kewalahan menyediakan peti jenazah. Namun berkat bantuan beberapa orang, akhirnya peti jenazah bisa diadakan.

Pihak keluarga sampai membuat pesan yang tersebar secara viral kepada masyarkat agar bisa membantu biaya pemakaman Yana Zein. Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui, dimana Yana Zein akan dimakamkan.

"Pemakaman rencananya besok (Jumat/2/6/2017) tapi sekarag juga masih belum tahu siapa yang urus. Belum ada biaya, keluarga masih bingung lokasi pemakaman. Kita masih berusaha juga untuk mengumpulkan," ujar Firda Kussler, sahabat Yana Zein di Rumah Duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Ibunda Yana Zein tertunduk di depan jenazah putrinya. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

"Ini saya jaga gawang (jaga anak dan ibu Yana), tadi sih ada orang yang urus surat-suratnya. Rencananya akan dimakamkan di Kampung Kandang, Jagakarsa. Itu baru rencana, karena ada prosedur yang harus dilakukan," ujar Firda lagi.

Firda juga menginformasikan, jika ada masyarakat yang ingin menyumbang, bisa langsung ke nomor rekening Yana Zein atau ibunya yang sudah tersebar di media sosial.

"Langsung saja ya ke nomor rekening Yana atau ibunya. Itu sudah kesebar di media sosial," ujar Firda Kussler, sahabat Yana Zein.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading