Sukses

Entertainment

Usai Perdebatan Keluarga, Yana Zein Akan Dimakamkan Secara Islam

Fimela.com, Jakarta Perdebatan cukup panjang terjadi antara keluarga Yana Zein. Seperti diberitakan sebelumnya, kedua orangtua Yana, Swetlana Zein dan Nurzaman Zein, tak sepaham terkait kondisi sang putri saat dimakamkan.

Nurzaman Zein, ayah kandung Yana sebelumnya bersikukuh ingin memakamkan anaknya secara Islam. Agama yang sesuai dengan keyakinan Yana Zein saat masih dalam asuhannya.

Sementara, Swetlana Zein, ibu yang merawat Yana Zein sampai akhir hayatnya tetap menginginkan anaknya dimakamkan secara Nasrani. Setelah perundingan cukup panjang antara dua perwakilan keluarga, kabarnya Yana Zein akan dimakamkan secara Islam, sesuai dengan kemauan sang ayah.

"Iya, ini lagi dimandiin sekaligus dikafanin, terus dibawa ke mesjid tapi belum tahu mesjidnya di mana," ucap Jessie, salah satu kerabat Yana Zein di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Dari pantauan Bintang.com di rumah duka, jasad Yana Zein yang sudah rapih mengenakan kebaya dan berada di peti jenazah pun lantas dibawa untuk dimandikan dan dikafani sesuai dengan anjuran agama Islam.

Susana rumah duka Yana Zein. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Salah satu sahabat Yana Zein, Ayu Azhari pun memperkuat jika sahabatnya itu akan dimakamkan secara Islam. Ayu yang datang sejak pagi ke rumah duka mengaku berkesempatan untuk memandikan jenazah Yana Zein.

"Saya belum pernah mandiin jenazah, kecuali ibu saya ya. Sekarang Yana," tutur Ayu Azhari.

Disamping itu, rencana awal yang mengatakan Yana Zein akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang pun sepertinya berubah. Nantinya, jasad Yana juga akan disalatkan di sebuah mesjid yang berada di dekat Tempat Pemakaman Umum di deaerah Cinere, tak jauh dari lokasi Polsek Cinere berada.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading