Sukses

Entertainment

Dimakamkan Secara Islam, Yana Zein Berpindah TPU

Fimela.com, Jakarta Prosesi pemakaman aktris peran Yana Zein molor beberapa jam. Sebelumnya, berdasarkan rencana keluarga, Yana Zein akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan pada Jumat (2/6/2017). Namun, rencana tersebut berubah pasca kedatangan Nurzaman Zein, ayah kandung Yana Zein ke rumah duka.

Di rumah duka, Nurzaman Zein memang bersikukuh untuk memakamkan anaknya secara Islam. Setelah cukup lama terjadi perdebatan, akhirnya hal tersebut dikabulkan oleh pihak ibunda Yana Zein.

Hasilnya, lokasi pemakaman Yana Zein pun berpindah. Jika semula Yana akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, maka jenazah dipindahkan ke TPU di kawasan Cinere.

"Karena kan dimakaminnya Islam, di TPU Kampung Kandang kan kristen. Kemarin ibunya yang udah mesen (TPU Kampung Kandang)," tutur Jessie, sahabat Yana Zein di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Anak-anak Yana Zein menangis meratapi kepergian ibunya. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Memang, sebelumnya terjadi perdebatan cukup panjang mengenai tata cara pemakaman Yana Zein. Jenazah Yana Zein yang sejak kemarin sudah rapi di dalam peti jenazah mengenakan gaun berwarna putih mendadak dibawa pihak keluarga untuk dimandikan dan dikafani sesuai dengan tata cara islam.

Setelah dikafani, rencananya jenazah Yana Zein akan terlebih dahulu disalatkan di mesjid Baiturahman, kawasan Cinere. Setelahnya dia disemayamkan secara islam di TPU yang tak jauh dari mesjid tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading