Sukses

Entertainment

Setelah Ibadah Tutup Peti, Yana Zein Dimandikan Secara Islam

Fimela.com, Jakarta Sejak diketahui meninggal Kamis (1/6/2017) dini hari, pihak keluarga sudah melakukan serangkaian prosesi jelang pemakaman sesuai keyakinan Yana Zein. Mulai dari kebaktian penghiburan pada Kamis malam hingga kebaktian tutup peti pada Jumat (2/6/2017) siang.

Namun, perubahan tiba-tiba saja terjadi ketika ayahanda Yana, Nurzaman Zein tiba di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Pria paruh baya tersebut bersikukuh untuk memakamkan sang putri sesuai ajaran agama Islam.

"Sejak kecil, anak itu lahir saya azankan di telinga kanan dan saya qomatkan di telinga kiri. Sejak kecil saya ajarkan berpuasa, mengaji dan Idul Fitri," ucap Nurzaman Zein di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

"Jadi saya ke sini baru datang dari Sumatera dan niat saya adalah mengembalikan aqidah anak saya kembali ke Islam. Saya mau memakamkan anak saya secara Islam supaya dia masuk surga," imbuhnya.

Ayahanda Yana Zein, Nurzaman Zein, di rumah duka. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sempat beradu pendapat dengan ibunda Yana, Swetlana Zein, pihak keluarga akhirnya sepakat untuk mamakamkan Yana secara Islam, sesuai kemauan sang ayah. Saat ini, jenazah Yana tengah dimandikan dan dikafani.

Setelah selesai dikafani, rencananya jenazah Yana Zein akan terlebih dahulu disalatkan di mesjid Baiturahman, kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Lantas, jenazah akan dikebumikan secara Islam di TPU yang tak jauh dari mesjid tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading