Sukses

Entertainment

Banyak Relawan yang Menjamin Biaya Pendidikan Anak Yana Zein

Fimela.com, Jakarta Dua anak kandung Almarhumah Yana Zein, Aurelia Callista dan Alika Pandora Salvine sudah harus berstatus yatim piatu di usianya yang masih belasan tahun. Ibu yang mereka sayangi meninggal pada Kamis (1/6/2017) lalu menyusul ayahnya yang sudah lebih dulu meninggalkan mereka.

Di lain sisi, sang nenek, Swetlana Zein beberapa kali mengaku jika saat ini ia sudah tidak lagi memiliki tabungan. Bahkan, untuk prosesi pemakaman sang anak pun, Swetlana sempat meminta pada donatur. Lantas, di usia yang masih belasan dan status yatim piatu seperti sekarang, bagaimana kedua anak Yana Zein bisa melanjutkan pendidikannya?

Dihubungi pada Senin (5/6/2017), Lingga Suri, salah satu sahabat terdekat Yana Zein mengatakan Rila dan Alika masih dapat terus melanjutkan pendidikannya. Jauh sebelum Yana meninggal, sudah ada relawan yang mau menanggung biaya hidup anak-anak Yana Zein sampai dewasa.

"Kalau soal pendidikan Insya Allah nggak usah khawatir ya, karena sudah ada yang mengajukan ke saya dua (orang). Kalau soal pendidikan itu sudah terjamin ya, kemudian masih ada relawan yang mau juga," ucap Lingga Suri via telepon.

Ditinggal seorang ibu untuk selamanya merupakan hal berat bagi setiap anak di dunia. Seperti halnya Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine, anak-anak mendiang Yana Zein. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

"Sekarang kan sudah ada satu nih relawan, yang pas Yana sakit itu, kemudian saat meninggal itu yang mengajukan (menjadi donatur) ke saya itu ada dua," tambahnya.

Terkait hal tersebut, nantinya Lingga akan berusaha mengomunikasikan tentang relawan yang dimaksud pada Swetlana Zein selaku keluarga yang bertanggung jawab pada dua anak Yana Zein. Tak sampai di situ, Lingga dan beberapa sahabat Yana Zein seperti Firda Razak dan Ayu Azhari pun tak ingin lepas tangan dengan nasib dua anak sahabatnya tersebut.

Sebisa mungkin, ia dan sahabat-sahabat terdekat Yana Zein akan selalu berusaha untuk bisa mendampingi Rila dan Alika dan memberikan dukungan terhadap tumbuh kembang sang anak. "Saya sih yang pasti yang utama morilnya kita obatin dulu, dikuatkan, pasti kan sangat sedih kehilangan. Saya sih akan support, apalagi secara lahir pasti saya dukung, nggak mungkin saya meninggalkan keluarganya," pungkas Lingga Suri.

Pada 1 Juni 2017 lalu, Yana Zein menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan. Kepergian Yana Zein hanya berselang beberapa hari setelah ia tiba usai menjalani pengobatan kanker di negeri Tirai Bambu, China pada Minggu (28/5/2017).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading