Sukses

Entertainment

Alasan Jenazah Yana Zein Dimandikan dengan Deterjen

Fimela.com, Jakarta Ayah kandung Yana Zein, Nurzaman Zein, melontarkan pernyataan mengejutkan saat bercerita ketika memandikan jenazah sang anak sebelum dimakamkan. Menurutnya, jasad Yana Zein harus dimandikan dengan deterjen sampai benar-benar bersih.

"Iya, dimandikan ulang dengan (deterjen), tiga kali itu disabun," ungkap Nurzaman Zein saat menggelar tahlilan di salah satu rumah keluarganya di kawasan Buncit, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Dikatakan Nurzaman Zein, alasannya membilas tubuh sang anak dengan deterjen guna memastikan tubuh sang anak benar-benar bersih dari formalin. "Supaya formalinnya itu lepas. Supaya sempurna bersihnya," tambahnya.

"Deterjen kan bisa membersihkan yang kotor, lemak-lemak kan, hanya itu. Formalin itu kan lemak-lemak yang bisa menutup kulitnya supaya jangan busuk, itu yang harus dibersihkan," tuturnya.

Jenazah Alm. Yana Zein disalatkan (Deki Prayoga/bintang/bintang.com)

Nurzaman pun memastikan, penggunaan deterjen untuk membersihkan tubuh sang anak bukan hal yang diharamkan dalam ajaran Islam. "Nggak haram, karena itu pembersih kan," singkatnya mengakhiri.

Memang, perselisihan sempat terjadi saat jasad Yana Zein berada di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan pada Jumat (2/6/2017). Kala itu, jenazah Yana Zein yang sudah rapi di dalam peti jenazah terpaksa harus dikeluarkan kembali untuk dimandikan lantaran ingin dimakamkan secara Islam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading