Sukses

Entertainment

World Oceans Day, Leonardo DiCaprio Puji Menteri Susi Pudjiastuti

Fimela.com, Jakarta Leonardo DiCaprio dikenal sebagai salah satu aktor Hollywood yang cukup peduli terhadap lingkungan. Tak heran jika ia mendapat kehormatan untuk menjadi Duta Perdamaian PBB sejak tahun 2014.

Memperingati World Oceans Day 2017, Leo pun diundang untuk memberikan pidatonya di markas PBB, New York City pada Kamis (8/6/2017) lalu. Dalam pidatonya, peraih Piala Oscar ini memaparkan kondisi penangkapan ilegal yang terjadi di Indonesia.

"Beberapa waktu lalu, sekitar 10.000 kapal ikan secara ilegal masuk ke perairan Indonesia. Mereka mengambil ikan dan mendapatkan keuntungan, sementara itu nelayan lokal yang mengalami dampak buruknya," kata Leonardo DiCaprio.

Leo lantas memberikan pujiannya atas kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. "Tapi Menteri Susi melakukan usaha memberantas kegiatan ilegal itu dan memimpin era baru transparansi pengelolaan perikanan," imbunya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Lebih lanjut, Leo mengatakan, cara kepemimpinan Menteri Susi Pudjiastuti adalah yang dibutuhkan dunia. Penuh integritas, berani serta inovatif. Hingga saat ini, video pidato Leo memuji kinerja Menteri Susi telah sukses menjadi viral di dunia maya.

"Ini adalah jenis kepemimpinan yang berani dan inovatif yang diperlukan seluruh dunia," puji Leonardo DiCaprio pada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading