Sukses

Entertainment

Leonardo DiCaprio Sumbang 15,7 Juta Dolar untuk Satwa Liar

Fimela.com, Jakarta Lenardo DiCaprio menghibahkan dana sebesar US$ 15,7 juta atau setara dengan Rp 205.9 miliar untuk pelestarian lingkungan dan satwa liar. Angka tersebut adalah nominal terbesar yang pernah dikeluarkannya.

Lewat yayasan yang didirikannya, Leonardo DiCaprio Foundation (LDF), pemenang Oscar ini kini semakin fokus di sektor konservasi lingkungan. Ia pun tak tanggung-tanggung mengeluarkan dana untuk menjalankan misinya tersebut. 

Leonardo DiCaprio

Dana tersebut pun ia hibahkan pada LDF untuk diberikan kepada 20 organisasi yang fokus mendukung satwa liar, konservasi alam dan memerangi perubahan iklim, termasuk Ocean 5, Elephant Crisis Fund, International Fund for Animal Welfare dan Amazon Watch.

Selain menghibahkan dana, LDF secara resmi mengumumkan CEO barunya yaitu, Terry Tamminen. Ia adalah mantan sekretaris Badan Pelindungan Lingkungan California yang memiliki pengalaman puluhan tahun dan selalu berada di garis depan dalam gerakan konservasi dan energi berkelanjutan.

Leonardo DiCaprio (AFP/Bintang.com)

Leonardo DiCaprio membentuk LDF pada tahun 1998. Organisasi ini memiliki misi untuk mendukung pelestarian alam dan memiliki empat bidang utama yang jadi perhatian DiCaprio, yaitu perubahan iklim, konservasi tanah liar, konservasi laut dan melindungi keanekaragaman hayati.

Loenardo DiCaprio sebelumnya pernah mengunjungi Indonesia tepatnya ke Taman Nasional Gunung Lauser. Lewat akun Instagramnya, ia mengatakan jika hutan di Indonesia telah rusak dan mengancam populasi satwa liar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading