Sukses

Entertainment

Anti Mainstream, Alasan Tyas Mirasih Pilih Akad Nikah Siang Hari

Fimela.com, Jakarta Tyas Mirasih sudah resmi dipersunting kekasihnya, Raiden Soedjono pada Sabtu (8/7/2017). Prosesi akad nikah berlangsung pada pukul 11.00 WIB sampai akhirnya dinyatakan sah menjadi suami istri oleh penghulu dan para saksi pada pukul 11.54 WIB.

Dikatakan kedua mempelai, pemilihan jam akad nikah yang terbilang berbeda dari yang biasanya digelar pagi memang merupakan hal yang disengaja. Alasannya, mereka tak ingin persiapannya terburu-buru dan harus bangun terlalu pagi.

"Kita maunya anti mainstream, kan biasanya akad itu jam 7 atau 9 ya, kita coba yang jam 11," ujar Tyas Mirasih seusai akad nikah.

"Sebenarnya kita lebih prefer memikirkan semua ini disaat bangun yang jam bukan di subuh-subuh, karena enggak prima kan kondisi pastikan. Kalau misalnya akad kita jam 9 berarti kan kita persiapannya 4 jam sampai 5 jam lebih cepat, jadi kita milihnya siang, jadi pas bangun matahari udah terbit, jadi siapkan lahir dan batin," tambah Raiden Soedjono menjelaskan.

 

Disamping itu, alasan lain yang membuat keduanya memilih prosesi akad nikah menjelang siang adalah agar tidak memiliki waktu luang terlalu jauh dari resepsinya.

"Sama ini kan ada resepsinya sore, jadinya jaraknya nggak terlalu jauh," pungkas Tyas.

 

Memang, seusai menjalani akad nikah, Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono langsung menggelar resepsi secara tertutup di Plataran Cilandak, Jagakarsa, pada Sabtu (8/7/2017). Dalam acara berkonsep pesta kebun tersebut, mereka mengundang sekitar 800 undangan untuk keluarga dan para sahabat terdekatnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading