Sukses

Entertainment

Emma Stone Ungkap Ketimpangan Gaji di Hollywood

Fimela.com, Jakarta Walaupun menjadi pusat industri film dunia, akan tetapi bukan rahasia lagi jika Hollywood mempunyai masalah ketimpangan gaji. Sejumlah artis seperti Jessica Chastain, Natalie Portman, dan Charlize Theron mengaku menerima gaji lebih kecil dari lawan main pria. Hal tersebut juga menimpa Emma Stone.

Akan tetapi lawan main pria dari aktris kelahiran 6 November 1988 ini mau dipotong gajinya agar Emma mendapat gaji yang lebih adil. Hal tersebut terungkap saat Emma menjalani wawancara soal film terbarunya Battle of the Sexes.

Emma Stone mengungkapkan mengenai pengalamannya soal kesetaraan gaji. "Pasti semua ini membuatku terpana dan masih seperti mimpi buruk. Masalah kesetaraan penghasilan membuatku mengerti. Saya melakukan hal yang terbaik akan menerima 80 sen dibanding satu dollar (penghasilan pria)," ujarnya pada majalah Out.

Emma mengaku jika beberapa lawan main pria rela dipotong gajinya agar ia mendapat penghasilan lebih. "Selama karierku, aku memotong gaji lawan main priaku hingga aku bisa seimbang dengan mereka. Dan itu sesuatu yang mereka lakukan untukku karena mereka merasa itu adalah hal yang benar dan adil," ujarnya.

Emma Stone. (AFP/Bintang.com)

Pada wawancara tersebut, Emma Stone disandingkan dengan Billie. Billie mengetahui masalah perbedaan penghasilan ini. Menurutnya masalah itu akan bertambah parah pada mereka yang tak berkulit putih.

Saat ini Emma Stone disibukkan dengan film terbarunya, Battle of the Sexes. Dalam film tersebut Emma berperan sebagai Billie Jean King. Film ini menceritakan pertarungan Billie dengan Bobby Rigs.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading