Sukses

Entertainment

Editor Says: Setiap Orang Punya Kekurangan dan Batasan

Fimela.com, Jakarta Sangat susah menjadi orang rendah hati ketika kita merasa diri kita adalah orang yang paling sempurna. Kenyataannya adalah tiap orang mempunyai kekurangan dan batasan dalam dirinya.

Terima saja bahwa kita tak bisa jadi orang yang sempurna, kita tak dapat menjadi yang terbaik dalam segala hal. Kita tidak bisa membahagiakan semua orang, oleh karena itu terima saja batasan dan kekurangan itu.

Ilustrasi menerima kekurangan dalam diri. (via Huffington Post)

Tapi bukan bearti kita harus membuang semua impian-impian kita. Bukan bearti kita menerima kekurangan tersebut kemudian kita berhenti untuk berusaha.

Menerima batasan diri adalah tahu kapan harus berhenti dan kapan harus maju terus. Memahami dengan baik bahwa kita tidak bisa melakukan segala hal sendirian.

Ilustrasi. bersyukur. (sumber. Huffington post.com)

Dan yang paling penting adalah bisa melihat segala sesuatu dengan lebih realistis. Tak peduli seberapa hebat kalian, di luar sana masih ada orang yang lebih baik dari Anda.

Begitu juga sebaliknya, seburuk apa pun kalian, masih yang lebih buruk dari kalian. Intinya adalah bersyukurlah dengan keadaan kalian sendiri. Ikhlaslah menerima apa pun yang sudah kalian miliki karena itu hal terbaik yang telah diberikan di dalam hidup kalian.

Setiap Orang Punya Salah

Setiap orang di dunia ini tidak pernah luput dari kesalahan dan itu merupakan hal yang wajar. Oleh karena itu jangan sombong ketika kalian benar dan jangan minder saat kalian berbuat salah.

Uniknya kita akan tahu mana jalan yang benar saat kita berjalan di jalan yang salah. Hampir semua pengalaman berharga kita dapatkan saat kita berbuat salah.

Ilustrasi setiap orang punya salah. (foto: priana13.wordpress.com)

Oleh karena itu jangan takut ketika berbuat salah. Kalian pasti akan tetap membuat kesalahan terlepas dari ingin atau tidak membuat kesalahan.

Pahamilah bahwa kesalahan itu wajar dan bagian dari proses belajar. Jangan biarkan rasa bersalah menjadi penghalang bagi kalian. Jujur akui kesalahan jika kalian berbuat salah, jangan menutup-nutupi kesalahan jika memang kalian salah.

Ilustrasi setiap orang punya salah. (foto: helpnetsecurity.com)

Bagaimana pun mengakui kesalahan akan membuat orang lain respek kepada kalian. Daripada kalian tidak mengakuinya dan orang lain mengetahui jika kalian berbohong.

What's On Fimela
Loading