Sukses

Entertainment

Fajar Bustomi Akan Tampilkan Bandung yang Beda di Film Dilan

Fimela.com, Jakarta Sutradara Fajar Bustomi siap mewujudkan landscape kota Bandung era 90-an sama seperti dalam kisah buku Dilan yang kemudian di filmkan dengan judul yang sama. Fajar akan berusaha menghadirkan nuansa era tahun tersebut saat proses syuting film Dilan di Bandung.

"Di sini bikin skripnya secara tim. Pidi Baiq sebagai supervisornya. Menyiasati 1990 Bandung seperti apa, saya ceritakan pengalaman saya di 1990 kepada pemeran Dilan yaitu Iqbaal. Kita ceritakan bagaimana kehidupan anak muda di zaman itu," ucap Fajar Bustomi dalam jumpa pers film Dilan di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Beberapa tempat di kota Bandung, akan dibuatkan set seperti layaknya era 90-an. Menurutnya, memang tidak semua tempat akan bisa di set namun akan menggunakan teknologi CGI untuk menyempurnakan gambar.

"Kita rencananya di Bandung akan kembalikan ke set 1990, ada beberapa bagian kita bantu dengan CGI, baik arsitekturnya, mobilnya juga demikian hingga motornya kita set seperti 1990-an, enggak semua, tapi ada beberapa tempat," jelas Fajar Bustomi.

Preskon film Dilan (Adrian Putra/bintang.com)

Lantaran mengadaptasi sebuah novel ke layar lebar, Fajar Bustomi mengakui akan ada pengurangan dialog yang bisa memakan durasi. Hal itu membuat beberapa part yang ada di novel akan tidak digunakan tapi tidak mengurangi inti cerita.

Selain Iqbaal sebagai Dilan, nama pemain lainnya yakni Vanesha Prescilla sebagai Milea, Gusti Rayhan sebagai Akew, Yoriko Agustine sebagai Wati, dan beberapa cast lainnya. Film Dilan akan menjalani syuting mulai 26 Juli mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading