Sukses

Entertainment

Julia Perez dan Fakta Seputar Kehidupannya yang Masih Dikenang

Fimela.com, Jakarta Julia Perez sudah pergi untuk selamanya, namun banyak kenangan yang masih diingat hingga 40 hari kepergiannya. Sri Wulansih, sang bunda menerangkan, jika hal yang paling diingat dari Jupe adalah sayangnya pada keluarga dan kebaikan hatinya pada sesama. Julia Perez selalu memikirkan keluarganya, termasuk teman-temannya.

"Sejak kecil Jupe itu nggak pernah ngerepotin mama dan keluarga. Dia anaknya bertanggung jawab," ujar Sri Wulansih saat berziarah ke makam Julia Perez, Rabu (19/7/2017).

Sri juga mengungkap, sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Jupe sudah mencari uang jajan sendiri. Ia berjualan kue dan makanan kecil di sekolah. Keuntungannya ia kumpulkan untuk uang jajannya.

"Ya dia bawa apa saja, permen, kue buat dijual di sekolah. Mama pernah dikasih uang tapi mama bilang buat Jupe saja ditabung. Dia itu nggak pernah minta uang jajan sama mama," terang Sri Wulansih. Bintang.com mencatat ada beberapa hal dari kehidupan Julia Perez yang masih dikenang keluarga dan sahabatnya. Berikut uraiannya.

Mandiri dan banyak teman

1. Tidak pernah merepotkan

Sri Wulansih menjelaskan, jika sejak di dalam kandungan hingga lahir dan tumbuh besar, Julia Perez tidak pernah merepotkan orangtua dan keluarganya. Malah, sosok almarhumah dinilai Sri sebagai panutan lantaran selalu berada di garda terdepan jika ada masalah keluarga.

"Dari mulai hamil sampai melahirkan, Jupe nggak pernah ngerepotin mama. Bahkan waktu usia kandungan mama 7 bulan, masih sempat main voli," ujar Sri Wulansih, ibunda Julia Perez.

Jupe juga dikenal sebagai sosok yang mandiri. Demi membuat orangtuanya bahagia, Julia Perez pun terbang ke Perancis. Saat itu, menurut Sri, ia berat melepaskan anaknya pergi ke negeri orang. Namun keinginan kuat Jupe untuk mengubah nasib keluarganya membuat Sri tak bisa berkutik.

Julia Perez saat dirawat di RSCM, teman dan sahabat tak berhenti menjenguknya. (Instagram)

2. Banyak teman

Julia Perez diketahui merupakan artis yang bisa berbaur dengan berbagai kalangan. Ia pun memiliki banyak teman, terutama di di dunia hiburan. Persahabatannya dengan sejumlah artis membuat acara penggalangan dana mudah dilakukan. Mulai dari Raffi Ahmad, Luna Maya, Ruben Onsu, Sarwendah, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik dan sejumlah artis lainnya, rela meluangkan waktu untuk ikut dalam program penggalangan dana untuk Jupe.

Banyak kenangan indah dilalui para sahabatnya itu bersama Julia Perez. Semua sepakat, Jupe adalah sosok yang peduli terhadap rekan-rekannya jika terjadi masalah. Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting, dua pedangdut yang pernah menerima kebaikan Jupe untuk menyelesaikan masalah yang dialami.

Suka membantu sesama

3. Jiwa Sosial yang tinggi

Julia Perez memiliki jiwa sosial yang tinggi. Banyak dari aktivitas sosialnya yang memang tidak dipublikasikan. Beberapa yang ia umumkan adalah pendirian rumah singgah bagi para pasien kanker. Perihal rumah singgah tersebut, akan dilanjutkan pengerjaannya oleh keluarga dan teman-temannya.

Masih banyak jiwa sosial Jupe yang sengaja tidak dipublikasikannya. Seperti menjual perhiasan untuk pembangunan musala, serta kegiatan rutin ketika Ramadan tiba. Menurut penjual gorengan di sekitar kompleks tempat tinggal Julia Perez, jika datang Ramadan, hampir setiap ada rezeki lebih, Jupe menyempatkan mampir ke tempatnya. Ia memborong semua gorengan untuk dibagikan pada orang-orang yang ingin berbuka puasa.

Julia Perez dan Dewi Perssik, usai perseteruan, keduanya kemudian bersahabat. (Instagram)

4. Pemaaf

Julia Perez diketahui pernah bersitegang dengan Dewi Perssik. Akibat insiden cakar-cakaran tersebut, Jupe harus merasakan dinginnya lantai prodeo. Begitupula dengan Dewi Perssik yang kemudian menyusul Jupe dijebloskan ke penjara.

Seiring berjalannya waktu, Jupe dan Dewi Perssik tanpa sengaja bertemu di hajatan Eko Patrio. Sejak saat itu, hubungan mereka mencair. Dewi Perssik bahkan sempat menjenguk Julia Perez saat dirawat di RSCM.

Saat Julia Perez meninggal dunia, Dewi Perssik langsung meninggalkan lokasi syuting dan menyempatkan diri hadir ke rumah keluarga Julia Perez untuk mengungkapkan bela sungkawa. Ia pun sempat berziarah ke makam Jupe.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading