Sukses

Entertainment

Personel One Direction Solo Karier, Siapa Favoritmu?

Fimela.com, Jakarta One Direction lahir ketika Simon Cowell menyatukan para personelnya dari ajang pencarian bakat, The X Factor British tahun 2010 lalu. Bakat-bakat muda itu adalah Zayn Malik, Niall Horan, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan Liam Payne.

Terhitung 5 buah album boyband pelantun Drag Me Down ini suguhkan ke industri musik dunia sejak awal terbentuk hingga tahun 2016. Selama itu pula mereka juga meraih pencapaian besar mulai dari penghargaan, popularitas hingga harta berlimpah.

Meski memiliki basis penggemar yang cukup besar di seluruh dunia, masalah satu per satu menerpa tubuh One Direction. Berawal dari hengkangnya Zayn Malik pada Maret 2015. Satu tahun pasca Zayn keluar, kekecewaan fans bertambah ketika One Direction memilih untuk vakum.

Kendati demikian, vakumnya One Direction bukan akhir dari segalanya bagi musikalitas para personelnya. Mereka menuangkan ide dan skill musik lewat solo karier. Nah, simak rangkuman solo karier dari Niall, Louis, Harry, dan Liam berikut ini.

1. Niall Horan

Niall Horan (AFP/ CHRISTOPHER POLK / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Niall Horan memulai debut solo dengan meluncurkan single bertajuk This Town pada 29 November 2016 di bawah naungan Capitol Records. Kemudian, ia kembali memperkenalkan single solo kedua bertajuk Slow Hands pada 4 Mei 2017. Niall juga ikut ambil bagian dalam penulisan kedua single solonya tersebut. Bahkan, Niall siap untuk menggelar tur solo dunia yang diberi tajuk Flicker Sessions 2017.

2. Louis Tomlinson

Louis Tomlinson (AFP/JASON MERRITT / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Louis mengawali jejak solo karier dengan merilis single kolaborasi dengan DJ Steve Aoki bertajuk Just Hold On pada 10 Desember 2016. Tidak hanya itu, Louis kembali meluncurkan single solo kedua, Back To You pada 21 Juli 2017. Louis menggaet penyanyi sekaligus penulis lagu seksi, Bebe Rexha dan DJ Digital Farm Animals di single Back To You. Louis juga telah menandatangani kontrak solo karier bersama Epic Records pada (15/7) lalu.

3. Harry Styles

Harry Styles (AFP/DIMITRIOS KAMBOURIS / GETTY IMA)

Agak berbeda dari rekan-rekannya, Harry Styles tidak hanya menyajikan single, tetapi full album sekaligus. Awalnya, ia merilis lead single bertajuk Sign of the Times pada 7 April 2017 dan Sweet Creature pada 2 Mei 2017.

Kemudian, ia memperkenalkan debut album solo, Harry Styles (12/7) lalu. Album ini berisi 10 buah lagu yakni Meet Me in the Hallway, Sign of the Times, Carolina, Two Ghosts, Sweet Creature, Only Angel, Kiwi, Ever Since New York, Woman, dan From the Dining Table. Harry Style juga siap menggelar tur solo dunia yang telah dijadwalkan untuk tahun 2017 dan 2018.

4. Liam Payne

Liam Payne (AFP/RICH FURY / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Sementara, Liam Payne menjadi personel terakhir yang merilis debut solo. Menggaet Quavo, ia merilis debut single bertajuk Strip That Down pada 19 Mei lalu. Ia juga merilis single ini dalam versi akustik (16/6). Setelah itu, dalam rangka menyambut musim panas, Liam dan Zedd berkolaborasi untuk single bertajuk Get Low yang baru dirilis pada 6 Juli 2017.

Nah, itu dia rangkuman solo karier personel One Direction. Lantas, siapa yang menjadi favorit kalian? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading