Sukses

Entertainment

Celeb Bio GIGI

Fimela.com, Jakarta Sudah lebih dari dua dekade GIGI berkarya di industri musik Tanah Air. Di tengah gencaran band-band baru, GIGI nyatanya masih mampu mempertahankan eksistensinya. Bahkan, sebanyak 13 album utama telah ditelurkan band yang digawangi oleh Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramadhan dan Gusti Hendy ini.

GIGI pertama kali terbentuk pada tanggal 22 Maret 1994. Adapun nama GIGI mucul dari ide pemikiran para empat personelnya kala itu, Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, Dewa Budjana dan Armand Maulana. Album perdana GIGI yang bertajuk Angan diketahui berhasil dirilis pada 1994.

Sayangnya, dua single andalan yang digulirkan belum mampu mendongkrak angka penjualan album debut GIGI ini. Hal tersebut pun disadari karena kurangnya promosi serta manajemen yang kurang baik. Akhirnya mereka sepakat membentuk GIGI Management supaya lebih profesional.

Gayung pun bersambut. Album kedua GIGI yang bertajuk Dunia terbilang sukses di pasaran. Sebanyak 400 ribu copy terjual dengan single andalan Janji. Namun, di saat popularitas diregup, dalam tubuh GIGI justru terjadi keretakan.

Celeb Bio GIGI (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Salah satu personelnya, Baron resmi keluar pada September 1995 karena ingin melanjutkan studi ke Amerika. Pun demikian dengan Ronald dan Thomas menyusulnya. Tak ayal, hanya tinggal dua personel membuat Armand Mualana dan Dewa Budjana berniat untuk membubarkan GIGI dan membentuk solo. Namun, keinginan tersebut urung dilakukan hingga bongkar pasang personel dilakukan.

Kini, di usia karier GIGI yang sudah menginjak 23 tahun, GIGI terus menunjukkan eksistensi serta musikalitasnya. Bahakan, hit-hits single andalan GIGI dari tahun ke tahun seolah tak mati dimakan zaman. Selain album utama, GIGI juga beberapa kali terpilih mengisi soundtrack.

What's On Fimela
Loading