Sukses

Entertainment

Gantikan Nama Jalan Dewi Sartika, Ini Tanggapan Dewi Perssik

Fimela.com, Jakarta Nama Dewi Perssik menjadi pembicaraan. Bukan karena sensasinya, melainkan adanya kesalahan dari aplikasi Google Maps yang membuat nama jalan Dewi Sartika menjadi nama Dewi Perssik. Jalan Dewi Sartika yang dimaksud berlokasi di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Saat diakses, netizen mulai merasakan kejanggalan, jika nama jalan Dewi Sartika di Kota Bekasi, berubah menjadi Dewi Perssik. Keduanya sangat kontras. Jika Dewi Sartika adalah seorang pahlawan, sementara Dewi Perssik adalah penyanyi dangdut.

"Ia saya baru saja dapat info kalau nama saya dijadikan nama jalan di daerah Bekasi. Saya sih cukup kaget dengan kejadian ini, yang seharusnya jalan Dewi Sartika, kenapa jadi Dewi Perssik," kata Dewi Perssik saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (7/8/2017).

Kejadian ini memang tak membuat pedangdut yang akrab disapa Depe ini merasakan kerugian. Namun, ia merasa risih ketika namanya dipakai orang tak bertanggung jawab untuk mengganti nama pahlawan.

"Kalau merasa dirugikan sih nggak, cuma agak kurang enak saja gitu didengar, karena kan itu nama Dewi Sartika kan seorang pahlawan, pejuang bangsa, tidak sopan rasanya kalau harus diganti-ganti," tuturnya.

Menurut Depe, biarpun diganti dengan nama orang lain tentunya dirasa kurang etis. "Bukan karena diganti dengan nama saya, kalaupun diganti dengan nama orang lain, pendapat saya akan sama," lanjut mantan istri Saipul Jamil itu.

Dewi Perssik. (Adrian Putra/Bintang.com)

Pemilik goyang gergaji ini memungkinkan adanya pelaku tak bertanggung jawab dalam peristiwa ini. "Pasti orang iseng, jadi kan ibaratnya ini mungkin perlu ditanyakan kepada Google Maps, kenapa bisa terjadi seperti itu. Mungkin dihack apa gimana kan itu bisa aja terjadi," ujar Dewi Perssik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading