Sukses

Entertainment

Celeb Bio Titi Kamal

Fimela.com, Jakarta Kecintaan Titi Kamal terhadap dunia akting sudah muncul sejak masih belia. Bahkan, saat duduk di bangku SMA, Titi terbilang cukup aktif dalam kegiatan teater. Hingga kini, ia pun dikenal sebagai artis yang sudah memiliki sejumlah karya dalam bentuk film layar lebar maupun sinetron.

Titi mengawali debut aktingnya lewat sinetron Bolak Balik Sip pada 1996 silam. Sejak saat itu, tawarran akting kian membanjiri putri pasangan H. Kamal Badri dan Elly Rosniati ini. Hingga pada tahun 2000, Titi mendapat kepercayaan untuk berkecimpung di layar lebar lewat film Tragedi.

Sosok Titi baru dikenal publik saat dirinya berperan sebagai Maura di film Ada Apa dengan Cinta? (2002). Namun, namanya baru benar-benar melejit ketika membintangi film Mendadak Dangdut (2006). Bagaimana tidak, di film garapan sutradara Rudi Soedjarwo tersebut, Titi tak hanya berakting saja, tapi juga bernyanyi aliran musik dangdut.

Bahkan, berkat perannya sebagai Iis Maduma di film Mendadak Dangdut, Titi berhasil masuk sejumlah ajang penghargaan bergengsi. Sebut saja nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2006, Most Favourite Actress di MTV Indonesia Movie Awards 2006, nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Jakarta 2006 serta Aktris Bernyanyi Terbaik di Indonesian Movie Awards 2007.

Celeb Bio Titi Kamal (Fotografer: Daniel Kampua, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Semenjak kesuksesannya di film Mendadak Dangdut, Titi semakin sering tampil di layar lebar dan layar kaca. Beberapa film yang pernah dibintangi Titi diantaranya, Tri Mas Getir (2008), Doa yang Mengancam (2008), Barbi3 (2008), Ada Apa dengan Cinta? (2016), Shy Shy Cat (2016), Hangout (2016) dan Insya Allah Sah (2017).

Soal kehidupan pribadi, Titi Kamal menikah dengan Christian Sugiono pada 6 Februari 2009 di Perth, Australia. Empat tahun berselang, tepatnya 16 November 2013, Titi melahirkan anak lelaki yang diberi nama Arjuna Zayan Sugiono. Titi dan Tian terlihat kian romantis saja di usia pernikahannya yang sudah menginjak 8 tahun ini.

What's On Fimela
Loading