Sukses

Entertainment

Bintang Tanya Dokter, Kekhawatiran Demian Aditya Sakit Diabetes

Fimela.com, Jakarta Bintang Tanya Dokter kali ini akan membahas pertanyaan Demian Aditya, pesulap yang namanya mulai dikenal di dunia, lantaran ikut ajang America's Got Talent. Demian ternyata memiliki garis keturunan dengan penyakit diabetes mellitus. Kakek dan ibunya, menderita penyakit tersebut.

Sebagai orang yang awam di dunia medis, Demian pernah mendengar, jika diabetes itu bisa diturunkan melalui gen. Artinya, penyakit tersebut merupakan penyakit keturunan. Rasa penasaran Demian pun tak terbendung. Apalagi ia sangat suka dengan makanan dan minuman yang manis.

Demian menanyakan kepada Klik Dokter, benarkah diabetes mellitus merupakan penyakit keturunan?

"Kebetulan kakek saya dan ibu menderita diabetes. Apa mungkin penyakit diabetes itu penyakit keturunan? Ada kepikiran, kak kakek nurun ke ibu, lalu bagaimana saya? Apakah nurun ke saya?. Mudah-mudahan sih enggak, karena saya senang sama yang manis-manis." Tanya Demian Aditya.

Demian Aditya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menjawab pertanyaan tersebut, dr Astrid Wulan Kusumoastuti, dari klik dokter mengungkapkan, jika penyakit diabetes mellitus memang kebanyakan merupakan penyakit keturunan.

"Jadi orangtua dengan penyakit diabetes mellitus memang memiliki resiko lebih besar untuk menurunkan ke anaknya, namun tidak semua anak dari orangtua dengan diabetes mellitus akan menderita penyakit yang sama," ujar dokter Astrid.

Demian Aditya dan istrinya. (Deki Prayoga/Bintang.com) 

"Penyakit diabetes mellitus selain disebabkan karena keturunan, juga bisa disebabkan oleh hal lain, salah satunya adalah pola makan yang tidak seimbang. Di sinilah peran suka makan makanan manis yang dapat menyebabkan obesitas akan meningkatkan resiko penyakit diabetes mellitus," terang dokter Astrid lebih lanjut.

Nah, kalau sudah tahu tentang penyebabnya, semoga Demian Aditya bisa lebih memperhatikan pola makannya ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading